Breaking News:

Kunjungan Kakorlantas Polri ke TPS 2 Air Mesu Timur, Monitoring Pelaksanaan Pilkada (VIDEO)

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang diutus untuk monitoring pelaksanaan pengambilan suara di Bangka Belitung, Rabu (9/12/2020),

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang diutus untuk monitoring pelaksanaan pengambilan suara di Bangka Belitung, Rabu (9/12/2020), melihat langsung di TPS 2 Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah menerapkan protokol covid-19 ketat dalam pelaksanaannya.

Kunjungan mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu lokasi TPS yang didatangi. Selain Itu Irjen Pol Istiono juga berkunjung ke TPS di Kota Koba.

"Monitoring meninjau pelaksanaan pemungutan suara dan saya lihat di Bangka Belitung telah menerapkan protokol kesehatan covid 19 ketat," kata Istiono saat dikonfirmasi Bangkapos.com di sela-sela kegiatan.

Seperti di TPS 2 Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah petugas di TPS mengenakan sarung tangan, masker dan face shield.

Bagi masyarakat yang akan memberikan hak suara diwajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

Warga yang datang tidak memakai masker tampak diberikan masker untuk digunakan. Selain itu jarak antrian juga sejauh 1 meter tanpa ada kerumunan.

Keterangan petugas TPS saat dikunjungi Kakorlantas menyebutkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat di TPS tersebut mencapai 90 persen hingga pukul 12.45 WIB.

Di lokasi juga tidak terlihat adanya penumpukan warga. Dari sini nanti kita juga meninjau sejumlah TPS lainnya," kata Istiono.

Rohim warga  Bangka Tengah mengaku datang agak siang karena lebih dulu ke kebun miliknya. Karena tergesa gesa ia tidak membawa masker.

Petugas melihat hal tersebut langsung memberikan masker. "Tadi kelebihan dulu kesini buru buru jadi dak bawa masker," kata Rohim.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya )

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved