Breaking News:

PERINGATAN Dini BMKG 9 Desember 2020, 6 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.

Penulis: tidakada004 | Editor: Edi Yusmanto
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Peringatan Dini BMKG 

BANGKAPOS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.

Informasi peringatan dini cuaca ekstrem ini berlaku untuk besok, Rabu (9/12/2020).

Melalui laman resmi Bmkg.go.id, BMKG memprediksi empat wilayah berpotensi hujan petir dan angin kencang yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Besok akan terjadi bibit siklon tropis 96S terpantau di Samudera Hindia selatan Jawa Barat.

Kondisi ini berada pada kecapatan angin di pusat sistem saat ini 30 kt dan pergerakan sistem ke arah Tenggara-Selatan dan kemungkinan dalam 24-48 jam menjadi siklon tropis sedang.

Bibit siklon tropis 96S memberikan dampak secara tidak langsung terhadap kondisi cuaca di Indonesia berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Sumatera bagian Selatan dan sebagian besar Jawa, Bali, NTB dan NTT.

Labilitas lokal kuat yang mendukung proses konvektif pada skala lokal terdapat di Aceh, Sumatera Utara, pesisir Selatan Jawa, NTB, NTT, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah:

- Aceh

- Bengkulu

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved