Breaking News:

Pilkada Bangka Barat

Pilkada Bangka Barat Hari Ini, Cuaca Hujan Tak Menyurutkan Niat Suyoto Jadi Pemilih Pertama di TPS

Cuaca hujan disertai angin tak menyurutkan semangat Suyoto (62) mencoblos di TPS 01 Desa Pusuk Kabupaten Bangka Barat

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Menunjukkan jari berwarna biru sebagai tanda telah melakukan pemungutan suara di TPS 01 Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Cuaca hujan disertai angin tak menyurutkan semangat Suyoto (62) untuk mempergunakan hak suaranya kala mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 01 Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020).

Mengenakan kemeja batik, Suyoto antusias mendatangi TPS 01 pukul 07.00 sehingga membuatnya menjadi pemilih pertama.

"Kita sebagai pemilih antusias tetap tidak ada perubahan apapun namun kita harus menyiapkan 3M artinya kita selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Suyoto.

Sambil menunjukkan jari kelingkingnya yang berwarna biru, tanda sudah mempergunakan hak suaranya Suyoto juga mengungkapkan harapannya.

"Apalagi antusias kami ini menjadi yang pertama, karena kami ingin ada perubahan 100% untuk desa ini di masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu warga lain, Romi yang rumahnya tepat bersebelahan dengan TPS 01 mengungkapkan antusiasnya karena protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pihak KPPS.

Bahkan diketahui terdapat masker yang dibagikan gratis untuk para pemilih yang tidak mengenakan masker saat mendatangi TPS yang berada di Rt 01 Rw 01 Desa Pusuk, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu senada dengan Suyoto yang mengharapkan kemajuan desa, Romi juga berharap hal yang sama terutama dalam pembangunan transportasi.

"Yang penting ada peningkatan atau kemajuan jadi benar-benar dibangun. Kalau bisa jalan dibangun kalau bisa diperbaiki karena selama ini transportasi jalan ini harapan kami. Ini kan jalan buntu jadi ada jalan tembusan tapi jalannya jelek, saya berharap desa ini ada jalan puteran jadi akses jalan minta diperbaiki," ungkap Romi.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved