Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Rintik Hujan Tak Surutkan Semangat Gubernur Bangka Belitung dan Istri Nyoblos di TPS 3 Desa Beluluk

Saat hujan rintik-rintik, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istrinya, Melati Erzaldi mendatangi TPS 3 Desa Beluluk

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan istri, Rabu 99/12/2020) saat mencoblos di TPS 3 Desa Beluluk 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Saat hujan rintik-rintik, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istrinya, Melati Erzaldi mendatangi TPS 3 Desa Beluluk, Pangkalan Baru, Bangka Tengah sekitar pukul 08.10 WIB, Rabu (9/12/2020).

Dengan mengenakan baju berwarna putih, Erzaldi dan Istri masuk ke bilik suara setelah dipanggil namanya oleh KPPS. 

Usai mencoblos, orang nomor satu di Bangka Belitung ini mengajak masyarakat untuk tetap berpartisipasi menentukan pilihan dalam Pilkada Serentak 2020 pada empat kabupaten di Bangka Belitung ini.

"Pada hari ini kita bersama-sama melaksanakan pilkada, saya mengimbau kepada masyarakat, sekalipun udara kali ini membuat kita senang di rumah," imbau Erzaldi.

Pada hari ini tolong tentukan nasib daerah kita dengan cara memilih pemimpin kita yang terbaik, sayang, satu suara itu sangat berarti untuk kemajuan daerah kita," kata Erzaldi.

Pada cuaca yang mendung ini memang dikhawatirkan mengurangi keikutsertaan pemilih, tetapi beberapa waktu lalu upaya sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat sudah dilakukan.

"Kita berharap pilkada di Bangka Tengah ini dan di tempat lainnya di Bangka Belitung dapat berlangsung dengan baik dan lancar," harap Erzaldi.

Terkait pelaksanaan Pilkada 2020, ia berharap penyelenggara melaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dan menjaga kepercayaan masyarakat.

"Saya yakin pelaksanaan dari penyelenggara khususnya KPU dan Bawaslu akan melaksanakan Pilkada dengan sebaik-baiknya. Kita serahkan saja kepada KPU dan kita percaya KPU dan Bawaslu adalah penyelenggara yang independen dan tak mudah dipengaruhi. Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat ini tidak dinodai oleh hal-hal atau oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Erzaldi.

Kepada para pasangan calon (paslon) yang mengikuti Pilkada 2020 untuk tetap mensyukuri apapun hasilnya.

"Yang menang syukuri, yang kalah syukuri. Mudah-mudahan lain waktu bisa lagi, yang kalah sama yang menang bisa lebih cepat lagi berkonsolidasi membuat yang terbaik untuk daerah," pesan Erzaldi

( Bangkapos.com / Cici Nasya Nita )

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved