Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Covid -19 Pangkalpinang, Kadis Pendidikan Dikarantina, Bertambah Sembilan Kasus 

Kasus Covid -19 di Pangkalpinang,  Rabu (9/12/2020) bertambah lagi. Sembilan orang dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Satu di antara pasien

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid -19 di Pangkalpinang,  Rabu (9/12/2020) bertambah lagi. Sembilan orang dinyatakan positif mengidap Virus Corona. Satu di antara pasien yang dimaksud berstatus Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) memastikan terjadi penambahan kasus baru, Rabu (9/12/2020).

Tambahan sembilan kasus baru positif Covid-19 hari ini, telah dikarantina, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, MS yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Tn MS (56),  Warga Kecamatan Rangkui, dinyatakan positif Covid -19 berdasarkan hasil tes swab PCR Labkesda Provinsi Babel, Selasa (8/12) kemarin.

"Setelah hasil keluar MS langsung menjalani masa isolasi atau karantina di BKPSDM gedung milik Provinsi Bangka Belitung," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (9/12/2020).

Dia menyebutkan, nanti berdasarkan hasil penyelidikan epidemologi pihaknya akan menentukan beberapa yang kontak erat yang akan menjalani tes swab.

"Tn MS mulanya memiliki riwayat rapid reaktif dan memiliki riwayat perjalanan dari kota Yogyakarta. Nanti dari hasil epidemologinya akan dilakukan tes swab langsung siapa yang kontak erat dengan yang bersangkutan," jelasnya.

Sementara itu delapan orang lainnya atas nama, Ny MA
(63), Warga Kecamatan Bukit Intan, Ny NHB (52), Ny HSA (17), Tn BB (52), Warga Kecamatan Rangkui, Ny LSM (34) Warga Domisili Jambi, Tn PA (24), Tn. AS (24), Tn NJH (29), Warga Kecamatan Pangkalbalam.

Ny MA (63) merupakan pensiunan ASN, lab pemeriksaan TGC Kota Pangkalpinang, status konformasi yang bergejala. Ny NHB (52) anak Tn N kasus konfirmasi sebelumnya, Ny HSA (17), Tn BB (52),
Ny LSM (34), kerabat yang juga terpapar oleh Tn N, kasus konfirmasi sebelumnya. Ke empatnya menjalani isolasi secara mandiri di rumah dengan pemantauan dari puskesmas terdekat.

Serta ada enam orang yang dinyatakan selesai pemantauan atau bebas Covid-19, berdasarkan revisi5 Kemenkes RI, yang saat ini sudah kembali pulang ke rumah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved