Breaking News:

Berita Sungailiat

12 Rumah Warga Pemali Rusak Berat Dihantam Angin Puting Beliung, Kapolsek Pemali Turun Tangan

Polsek Pemali jajaran Polres Bangka mendata sebanyak 48 rumah warga Kecamatan Pemali yang rusak dihantam puting beliung.

Bangkapos.com/Edwardi
Polsek Pemali jajaran Polres Bangka mendata sebanyak 48 rumah warga yang ada di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka mengalami kerusakan terutama di bagian atap rumah akibat bencana musibah angin puting beliung yang melanda beberapa desa di kecamatan Pemali, Selasa (08/12/2020) tengah malam hingga Rabu (09/12/2020) dini hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polsek Pemali jajaran Polres Bangka mendata sebanyak 48 rumah warga Kecamatan Pemali yang rusak dihantam puting beliung.

Angin puting beliung merusak 48 rumah warga di beberapa desa wilayah Kecamatan Pemali pada Selasa (08/12/2020) tengah malam hingga Rabu (09/12/2020) dini hari.

Tercatat rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung berada di Penyamun, Mentabak, Tutut, dan Keceper.

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto mengatakan jumlah rumah warga di Kecamatan Pemali yang terdampak bencana alam angin puting beliung sebanyak 48 rumah. 12 rumah warga mengalami rusak berat, sedangkan 36 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

"Bencana alam angin puting beliung tersebut menimbulkan kerusakan terutama di bagian atap rumah yang terlepas dan terbang terbawa tiupan angin," kata Joniarto kepada Bangkapos.com, Kamis (10/12/2020).

Saat ini Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bangka bersama Pemerintah Kecamatan Pemali, Polsek Pemali, Babinsa dan pemdes setempat  telah melakukan pengecekan dan pendataan terhadap rumah–rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung ini.

“Bencana alam angin puting beliung di Desa Penyamun Kecamatan Pemali disebabkan karena wilayah tersebut merupakan jalur lintasan angin puting beliung, dimana sebelumnya juga pernah terjadi bencana alam angin puting beliung serupa dan merusak beberapa rumah warga,” tukas Joniarto.(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved