Breaking News:

Berita Sungailiat

1.600 Orang Sudah Tandatangan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup LBH KUBI

Kami dari LBH KUBI Bangka Belitung datang ke sini untuk membantu membela masyarakat untuk mendapatkan keadilan

Bangkapos.com/Edwardi
Leny Septiani, aktivis LBH KUBI Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup yang dilakukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Untuk Bangsa Indonesia (KUBI) Bangka Belitung sejak Senin, 7 Desember 2020 hingga Kamis (10/12/2020) sudah terkumpul 1.600-san tandatangan yang disebarkan via media sosial.

Hal ini diungkapkan Leny Septiani, aktivis LBH KUBI Bangka Belitung kepada Bangkapos.com, Kamis (10/12/2020) usai sidang kedua terhadap 6 terdakwa warga Kelurahan Kenanga di Pengadilan Negeri Sungailiat.

"Kami dari LBH KUBI Bangka Belitung datang ke sini untuk membantu membela masyarakat untuk mendapatkan keadilan,' kata Leny.

Diungkapkannya, hal-hal yang sudah dilakukan LBH KUBI yakni mengadakan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup yang sampai hari ini sudah terkumpul sekitar 1.600-san tanda tangan.

"LBH KUBI juga berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu keluarga korban, secara materil kami akan memohon bantuan melalui kitabisa.com  atas nama LBH KUBI untuk memberikan bantuan moril dan materil , jadi kita galang dana melalui ini," ujar Leny.

Diharapkannya, masyarakat di Indonesia yang bersimpati silahkan untuk menandatangani petisi ini untuk membantu secara moril , karena para terdakwa dan keluarga terdakwa sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Petisi ini nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan bagi majelis hakim bahwa mereka ini bukan residivis atau penjahat sehingga jangan sampai jadi korban kriminalisasi, sehingga ini merupakan bentuk pembelaan masyarakat secara nasional jadi kita harapkan dukungan tandatangan sebanyak-banyaknya supaya para terdakwa bisa dibebaskan," harap Leny.

(Bangkapos.com /Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved