Breaking News:

Bantu Stok Darah, Rumah Sakit Kalbu Intan Media dan PMI Menggelar Donor Darah

Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang dan Palang Merah Indonesia akan menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (12/12/2020).

Istimewa
Pamflet kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang dan Palang Merah Indonesia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang dan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (12/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini dibuka bagi masyarakat umum. Kegiatan ini akan dilaksanakan di lantai dua Rumah Sakit Kalbu Intan Media Pangkalpinang mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai.

"Semua bisa ikut, seperti tidak ada hubungan penderita Covid, tidak demam atau sakit. Untuk pemeriksaan lainnya ini alan dilakukan oleh pihak PMI," kata Direktur Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang, dr Hendry Jan kepada Bangkapos.com, Kamis (10/12/2020).

Donor darah ini dilakukan sebagai bentuk untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah menjelang libur akhir tahun

"Seperti diketahui selama pandemi kegiatan donor darah semakin berkurang dan stok darah di PMI ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, apalagi mengahadapi Natal dan Tahun Baru banyak orang libur sehingga lebih sedikit lagi orang yang donor darah. Jadi kami dari Inta Medika dimasa covid ini turut membantu melakukan kegiatan donor darah," kata Hendry Jan.

Dalam kegiatan donor darah ini pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menerapkan 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam proses pelaksanaan pihaknya juga bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti LinkAja, Bank Negara Indonesi (BNI), Bangka Pos, Gerakan Peduli Sosial (GPS), Lion Club dan Bapak Bahar Buasan.

"Kita mengajak pihak terkait ini untuk mengundang vendor-vendornya melaksanakan dan membantu partisipasi dalam kegiatan donor darah ini, dan akan dilaksanakan mulai dari pukul 07.30 sampai selesai,"ujar Hendri Jan.

Dia berharap melalui kegiatan ini bisa membantu menambah stok darah di PMI kota Pangkalpinang.

"Minimal kita berharap bisa mendapatkan 50 pendonor atau kalau bisa mencapai 100 kantong darah agar stok darah di PMI ini bisa lebih banyak dan pasien yang membutuhkan darah bisa mendapatkanya dengan segera,"tuturnya. ( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Penulis: Sela Agustika
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved