Breaking News:

Berita Sungailiat

Bhabinkamtibnas Polsek Mendobarat Monitoring Pelatihan Membatik PKK Sesuai Prokes

Anggota Bhabinkamtibnas Polsek Mendo Barat melaksanakan monitoring terhadap kegiatan pelatihan membatik

Ist/Polsek Mendo Barat
Anggota Bhabinkamtibnas Polsek Mendo Barat melaksanakan monitoring terhadap kegiatan Pelatihan Membatik yang diikuti ibu-ibu PKK di Kantor Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Rabu (09/12/2020) sudah sesuai dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Anggota Bhabinkamtibnas Polsek Mendo Barat melaksanakan monitoring terhadap kegiatan pelatihan membatik yang diikuti anggota PKK di Kantor Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Rabu (9/12/2020) sudah sesuai dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Kace Timur, pengurus dan anggota PKK Desa Kace Timur, ibu-ibu peserta pelatihan dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kace Timur.

Kapolsek Mendo Barat  Iptu Andi Eko Wardana mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) ibu-ibu anggota PKK dan ibu-ibu warga Desa Kace Timur lainnya dalam hal membuat kain batik.

"Ke depan yang mana kerajinan kain batik ini diharapkan bisa menjadi ikon bagi Desa Kace Timur sebagai wujud usaha untuk mempekerjakan dan mensejahterakan kaum ibu-ibu warga Desa Kace Timur yang tidak memiliki pekerjaan sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Kace Timur," kata Andi Eko Wardana, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya dalam kegiatan Pelatihan Membatik sudah dilaksanakan sesuai dengan standar protokol Kesehatan 3 M, karena saat ini masih berlangsung wabah pandemi Covid-19.

"Seluruh peserta pelatihan diwajibkan mengikuti prokes 3M guna mengantisipasi penyebaran penularan wabah Covid-19 dan juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," kata Andi Eko Wardana.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved