Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung Belum Tahu Kepastian Tibanya Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, drg Mulyono Susanto mengatakan, belum mengetahui secara pasti vaksin Covid-19 tiba di Bangka Belitung.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
DW
Perusahaan farmasi Pfizer dan BioNTech mengklaim kandidat vaksin covid 19 yang mereka uji 90 persen efektif bisa melawan virus corona. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, drg Mulyono Susanto mengatakan, belum mengetahui secara pasti vaksin Covid-19 tiba di Bangka Belitung.

"Kalau vaksin kita masih dengar dari berita TV aja. Jadi itu dikelola oleh biofarma, mereka sudah menginformasikan ke kita nanti," ujar Mulyono, Rabu (9/12/2020).

Saat ini pemerintah provinsi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung sudah menyiapkan beberapa hal sebelum vaksin tesebut tiba.

"Yang penting kesiapan kita. Jadi kami sudah menyiapkan data-data, peralatan yang akan terpasang nanti adalah cold room, kami sudah siapkan," katanya.

Cold room atau ruang dingin merupakan penyimpanan vaksin dalam jumlah banyak.

"Kita dapat bantuan dari kementeri kesehatan untuk pemasangan cold room ini, itu dibidang farmasi, jadi nanti vaksin akan datang dan kita tampung di situ," jelasnya.

Terkait pelaksanaan dan teknis vaksinas, dinas kesehatan masih belum memperoleh petunjuknya.

"Nanti ada tahapan-tahapan (jumlah orang yang akan divaksin-red), prioritas pertama itu tenaga kerja dan ASN yang berada di lapangan langsung, data-data sudah kita kumpulkan," kata Mulyono.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved