Breaking News:

VIrus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Pasien Covid -19 Bertambah Lagi, Totalnya 387 orang

Pasien Corona bertambah lagi. Di Pangkalpinang Kasus Covid -19, Kamis (10/12/2020) menjadi  387 orang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang,

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kepala Dinkes PPKB Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pasien Corona bertambah lagi. Di Pangkalpinang Kasus Covid -19, Kamis (10/12/2020) menjadi  387 orang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim menjelaskan data terbaru, Kamis (10/12/2020).

Hakim memastikan, ada tambahan tujuh kasus baru positif Covid-19 di kota ini. Tujuh orang tersebut  masing-masing Ny TN (61), Warga Kecamatan Girimaya, Ny AB (8), Tn RS (39), Tn II (43), Warga Kecamatan Tamansari, Tn BI (64), Warga Kecamatan Gerunggang, Ny dr ADP (26), Warga Kecamatan Gabek, Ny TS (49), Warga Kecamatan Gabek.

Ny TN (61) kasus konfirmasi yang terpapar pada Tn BA kasus konformasi sebelumnya. TN kasus  konfirmasi yang memiliki gejala serta penyakit penyerta. Ny AB (8), Tn.\ RS (39) kasus konfirmasi yang terpapar pada Ny US kasus konfirmasi sebelumnya, sementara Ny AB kasus yang tidak memiliki gejala.

Tn II (43), Ny, dr ADP (26), kasus konfirmasi dari kalaster RSUD Depati Hamzah, terpapar dari Tn AM Pasien RSUD A Pangkalpinang.

Sementara itu, satu orang  lainnya yang dinyatakan selesai pemantauan atau bebas Covid -19, berdasarkan revisi5 Kemenkes RI, yang saat ini sudah kembali pulang ke rumah.

Seiring bertambahnya tujuh orang kasus positif baru tersebut kata Hakim, total saat ini yang sedang menjalani karantina berjumlah 96 orang.

"Total kasus menjadi 387 orang, yang dinyatakan selesai isolasi dan bebas Covid -19 sebanyak 287 orang, dalam isolasi atau perawatan 96 orang, dan meninggal dunia 4 orang," katanya.

Hakim menuturkan, pihaknya akan memetakan kembali bidang kesehatan dimana wilayah-wilayah yang masih lemah, hingga lebih meningkatkan kembali dibidang penegakan hukum.

"Solusi-solusi apabila terjadi peningkatan  dan sosialisasi tentang 3M itu semakin gencar kita lakukan, itu yang paling ditekankan," katanya.

Pasien yang terpapar Covid -19 di Pangkalpinang masih dititipkan di BKPSDMD dan Asrama Haji gedung milik Provinsi Bangka Belitung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved