Breaking News:

Berita Sungailiat

Patroli Polsek Belinyu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes 3M dan Antisipasi Tindakan 3C

Anggota Piket SPK III Polsek Belinyu melakukan kegiatan patroli preventif ke beberapa tempat tongkrongan dan kumpulan masyarakat yang ada di Kecamatan

istimewa
Anggota Piket SPK III Polsek Belinyu melakukan kegiatan patroli preventif ke beberapa tempat tongkrongan dan kumpulan masyarakat yang ada di Kecamatan Belinyu, Kamis (10/12/2020) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Anggota Piket SPK III Polsek Belinyu melakukan kegiatan patroli preventif ke beberapa tempat tongkrongan dan kumpulan masyarakat yang ada di Kecamatan Belinyu, Kamis (10/12/2020) malam. 

Kegiatan ini dalam rangka menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan yakni disiplin menerapkand3M untuk pencegahan penularan Wabah Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Patroli dilaksanakan oleh tiga personel Piket SPK III Polsek Belinyu melakukan patroli dengan menyambangi Simpang Rumah Dinas Camat Belinyu, Simpang Kampung Pasir, dan Jalan Melati Belinyu.

Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra mengatakan patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belinyu.

"Selain itu juga untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Belinyu," kata Ricky, Jumat (11/12/2020).

Dilanjutkannya,  Personel Polsek Belinyu selama melakukan tugas patroli menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan (Prokes) 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ricky.

Ditambahkannya, bukan hanya melakukan imbauan dan sosialisasi Covid-19, petugas patroli juga memberikan imbauan Kamtibmas, supaya masyarakat Belinyu tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas serta Curanmor).

“Selain itu juga, dengan adanya anggota kepolisian, maka bisa mengurangi niat para pelaku kriminal. Jadi selain aman dari pandemi Covid-19, masyarakat juga akan merasa aman dari gangguan kamtibmas,” tukas Ricky.

Menurutnya, penyampaian pesan-pesan tersebut kepada  masyarakat diharapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Situasi aman dan kondusif juga tercipta berkat peran serta masyarakat. Jadi bukan hanya dari aparat keamanan saja,” katanya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved