Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Hasil Pleno PPK Simpang Katis Selesai, Pasangan Algafry Rahman dan Herry Erfian Raih 7.874 Suara

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpang Katis sudah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Ist/Aswendi
Kegiaran pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pilkada Bangka Tengah 2020 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpang Katis pada Jumat, (11/12/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpang Katis sudah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pilkada Bangka Tengah 2020 pada Jumat, (11/12/2020).

Ketua PPK Simpang Katis, Aswendi menyebutkan pihaknya melakukan pleno sejak jumat pagi (10/12/2020) dan berhasil menyelesaikannya pada sore hari.

"Kita mulai pagi Jumat dan selesaikan pleno pada sore hari pukul 16.15 WIB. Kami merupakan kecamatan yang pertama kali menyelesaikan pleno se-kabupaten Bangka Tengah," ungkap Aswendi melalui sambungan telepon pada Sabtu (12/12/2020).

Aswendi mengatakan, setelah itu juga pihaknya mengembalikan  logistik keperluan Pilkada ke KPU Kabupaten Bangka Tengah.

"Setelah itu malamnya kami langsung mengembalikan logistik keperluan Pilkada ke KPU Kabupaten Bangka Tengah," ucap Aswendi.

Aswendi mengatakan hasil pleno, pasangan Algafry Rahman dan Herry Erfian berhasil meraih total perolehan suara sebanyak 7.874, sedangkan pasangan Didit Sri Gusjada dan Korari Suwondo memperoleh sebanyak 5.026 suara.

Dikatakan Aswendi, suara yang sah di Kecamatan Simpang Katis sebanyak 12.900, sedangkan total tidak sah di Kecamatan Simpang Katis sebanyak  431 suara sehingga total suara sah dan suara tidak sah sebanyak 13.331 suara.

Lanjut Aswendi, dalam Pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Simpang Katis sebanyak pemilih 17.606 Pemilih.

Selain itu, Aswendi juga menambahkan tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada Bangka Tengah 2020 di Kecamatan Simpang Katis diperkirakan mencapai 75 persen.

( Bangkapos.com / Widodo ) 

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved