Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bawaslu Bangka Tengah Gelar RDK Terkait Peran Media Massa Pasca Pelaksanaan Pungut Hitung

Kami mengucapkan selamat kepada KPU Bangka Tengah atas upayanya meskipun belum mencapai target namun hasil tersebut adalah yang terbaik

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan tema "Peran Media Massa Pasca Pelaksanaan Pungut Hitung pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, Senin (14/12) sore.

Kegiatan tersebut membahas tentang sebelum dan pasca pelaksanaan pungut hitung pilkada Bateng.

"Hasil pemantauan kami sesuai dengan sebelum yang kami sampaikan imbauan masa tenang ini ditindaklanjuti rekan Pers sehingga masa tenang sangat kondusif," ujar Robianto selaku Ketua Bawaslu Bangka Tengah.

Dirinya menuturkan pada saat malam pencoblosan terdapat 8 TPS yang rusak dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang.

"Meskipun 8 TPS rusak terkena hujan lebat dan angin kencang, namun pada tanggal 9 Desember 2020 atau hari pencoblosan bisa berjalan semestinya," katanya.

Kemudian analisa dari Bawaslu, pilkada tahun 2020 merupakan paling tinggi partisipasi masyarakat selama pilkada sebelumnya.

"Analisa data baik sebelum maupun  setelah pleno kecamatan, di Bangka Tengah kita membuat sejarah baru Partisipasi pemilih. Alhamdulillah partisipasi ini tertinggi selama pilkada yang berlangsung sejak tahun 2005. Secara nyata terjadi di pilkada 2020 atas upaya KPU dan jajaran untuk meningkatkan partisipasi pemilih," terang Robianto.

"Kami mengucapkan selamat kepada KPU Bangka Tengah atas upayanya meskipun belum mencapai target namun hasil tersebut adalah yang terbaik dari pilkada sebelumnya," lanjutnya.

Kemudian Robianto menyebutkan berdasarkan pengawasan tidak ada menggunakan bilik khusus walaupun secara maksminal untuk menyiapkan bilik khusus. Kemudian monitoring TPS yang belum maksimal protokol kesehatan.

"Alhamdulillah banyak yang ditindaklanjuti pendirian TPS yang kurang memadai menjadi memadai. Namun ada juga TPS yang unik seperti di TPS Sungai Selan yang membuat suasana seperti acara pernikahan atau pengantin," ungkapnya.

"Hasil pantauan Bawaslu baik pungut hitung dan pasca pungut hitung berjalan secara kondusif. Tidak ada arakan konpoi dan kami juga mengapresiasi Pasangan calon yang menghargai proses demokrasi, saling legowo dan ini menjamin kondusifitas pasca pungut hitung," jelasnya.

Lanjut Robianto, terimakasih kepada kedua Paslon atas partisipasi dan tetap mengedepankan suasana sejuk pada pilkada ini.

(Bangkapos.com / Widodo) 

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved