Breaking News:

Advertorial

Kontingen Pangkalpinang Berhasil Raih Juara Umum Kejuaraan Nasional Menembak Gubernur Cup 2020

Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara umum, dalam Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2020 dengan berhasil meraih tiga medali emas, tiga meda

ist
Rangkaian Kegiatan Kejuaraan Nasional Menembak Gubernur Cup 2020 dan Peresmian Sekretariat dan Lapangan Tembak Depati Bahrin Perbakin Pengprov Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih juara umum, dalam Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2020 dengan berhasil meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu, di lapangan Tembak Perbakin Minggu (13/12/2020).

Perolehan medali ditempat kedua disusul oleh Kabupaten Bangka dengan dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu, serta ditempat ketiga ditempati Kabupaten Bangka Tengah dengan torehan dua medali emas dan satu medali perunggu.

Raihan medali ini saling diperebutkan di beberapa kelas kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan yang digelar di lapangan tembak Perbakin Provinsi Bangka Belitung, Padang Baru, Kabupaten Bangka Tengah.
Selain itu dalam kegiatan tersebut juga sekaligus meresmikan lapangan tembak Perbakin Babel atau lapangan Depati Bahrin yang diresmikan oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang juga berstatus sebagai ketua umum Perbakin Provinsi Bangka Belitung.

“Prestasi cepat diraih melalui pertan­dingan, tanpa pertandingan latihan akan hampa. Kami Perbakin Provinsi sudah melaksanakan semua program 2020, seperti sertifikasi berburu dan lainnya. Kedepan, kami sudah menjadwalkan sertifikasi untuk pelatih dan juri. Hampir setiap bulan juga kami selalu mengadakan pertandingan, dan ini sudah menjadi janji kami kepada para anggota dan semua pengcab yang telah mendukung kami,” ujar Erzaldi Rosman, Minggu (13/12/2020).

Selain itu Gubernur Provinsi Bangka Belitung ini juga berharap lapangan tembak Perbakin Provinsi Bangka Belitung, tak hanya digunakan untuk tingkat lokal maupun nasional saja. Namun Erzaldi Rosman berharap lapangan tembak Perbakin Provinsi Bangka Belitung, dapat digunakan dalam ajang internasional seperti pergelaran Olimpiade karena juga ingin membuat Provinsi Bangka Belitung maju melalui bidang olahraga.

“Lapangan seluas lima hektare juga dirancang untuk dijadikan Lapangan tembak bertaraf internasional. Jadi jika Indonesia nanti 2032 berhasil jadi tuan rumah kami ingin untuk dijadikan sebagai lapangan penyelenggaraan olimpiade tersebut,” tutur Erzaldi.

“Kedepan kami berharap Provinsi Bangka Belitung bisa lebih maju melalui sport tourism, jadi terima kasih atas kunjungan para atlet semoga berkesan bisa ada disini,” jelasnya.
Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama hadir juga Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Letjen TNI Joni

Supriyanto yang juga menyambut baik lapangan sekaligus kegiatan yang dilakukan oleh Perbakin Provinsi Bangka Belitung.

“Atlet daerah khususnya mencari tempat berkumpul itu susah, namun saat ini kita harus meningkatkan imunitas dengan cara 3M dan semoga ini menjadi awal kebangkitan menembak. Tahun depan babel jadi tuan rumah popnas saya yakin ini akan siap lalu tahun depan juga akan membuka kejuaraan internasional,” tutur Letjen TNI Joni Supriyanto.

Selain itu Ketua Harian Perbakin Pengprov Bangka Belitung, Arbi Leo berharap dengan adanya kejuaraan dapat meningkatkan prestasi para atlet.
Serta Arbi Leo juga mene­gaskan rencananya membuat lapangan tembak yang kini sudah bertaraf nasional, untuk dikembangkan lagi sesuai dengan standar internasional.

“Dengan event kejuaraan ini dapat membuat masyarakat makin antusias, lalu diharapkan atlet dapat lebih meraih prestasi. Untuk lapang­an sudah bisa digunakan untuk kejuaraan nasional, lalu kedepan kami sudah membuat rencana untuk membuat lapangan ini layak untuk internasional, jadi lapangan fasilitas akan kami kembangkan,” ungkap Arbi Leo.

Kejurnas Menembak Gubernur Cup dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Bangka Be­litung yang ke-20 ini, sudah digelar sejak hari Jumat (11/12) hingga Minggu (13/12) dengan beberapa kelas yang diperlombakan seperti senapan angin dan tembak reaksi. (adv/riz)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved