Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Media Massa di Mata KPU Bangka Tengah "Pilkada Sukses Karena Peran Bersama"

Peran media massa sangat penting dalam Pilkada Bangka Tengah 2020. Hal ini diakui oleh Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi saat Acara Rapat Dalam Kantor

bangkapos.com/widodo
Suasana Rapat Dalam Kantor (RDK, Tema "Peran Media Massa Pasca Pelaksanaan Pungut Hitung pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, Senin (14/12/2020) sore 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Peran media massa sangat penting dalam Pilkada Bangka Tengah 2020. Hal ini diakui oleh Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi saat Acara Rapat Dalam Kantor (RDK) di Bawaslu sejak sore hingga malam hari, Senin (14/12/2020).

"Peran media massa pasca pungut hitung suara, pemberitaan Putung suara berjalan lancar dan aman, pemberitahuan Paslon memilih di TPS, pemberitaan TPS terbaik, pemberitaan partisipasi pemilih mencapai 77 persen dari target 77,7 persen," ujar Ketua KPU Bangka Tengah (Bateng), Rusdi, Senin (14/12/2020) malam.

Menurutnya, pemberitaan yang dilakukan wartawan media massa sangat mendukung KPU. Pemberitaan tersebut meliputi kesiapan logistik, pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara, kesiapan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan hingga kesiapan pleno rekapitulasi penetapan hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten Bangka Tengah.

Hendra Sinaga selaku Komisioner KPU Bangka Tengah mengatakan, atas nama KPU Bangka Tengah memberi apresiasi kepada rekan media massa. "Yang mana kami berfikirnya Pilkada ini suksesnya karena peran bersama baik KPU, Bawaslu, media dan stakeholder di Bangka Tengah," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Akademik STIH Pertiba, H Yandi yang dalam hal ini juga menjadi narasumber kegiatan rapat dalam kantor di Bawaslu Bateng mengatakan peran Pers sangat memberikan informasi aktual kepada masyarakat.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam memilih pengaruh dari media massa maupun elektronik sehingga mencapai 77 Persen. (Bangkapos.com/Widodo) 

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved