Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Awas ! Empat Pasien Covid -19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

Jangan pandang remeh Virus Corona. Sudah empat orang pasien terkonfirmasi positif Covid -19 meninggal dunia di Kabupaten Bangka

Penulis: Fery Laskari | Editor: Fery Laskari
tribunnews.com
Ilustrasi pasien corona 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jangan pandang remeh Virus Corona. Sudah empat orang pasien terkonfirmasi positif Covid -19 meninggal dunia di Kabupaten Bangka.

Karena itu,  patuhi intruksi pemerintah untuk selalu menerapkan pola 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak menghindari kerumunan massa.

 Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Selasa (15/12/2020) memastikan empat pasien Covid -19 di daerah ini telah meninggal dunia.

Para pasien itu menyebar di berbagai desa/kelurahan di Kabupaten Bangka. Empat pasien meninggal dunia pada waktu dan tempat terpisah.

"Pasien meninggal dunia sudah empat orang, masing-masing asal Kecamatan Belinyu pasien inisial NE dan S,  pasien asal Desa Zed inisial M dan pasien asal Desa Airduren inisial S," tegas Boy.

Karena itu pula, Boy meminta masyarakat taat aturan, khusunya selalu menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

"Mari kita laksanakan 3M dengan baik dan benar," imbaunya.

Kemudian kalau ada keluarga  atau tetangga yang sakit atau demam, Boy mengintruksikan segera dibawa ke pelayanan kesehatan untuk ditindaklanjuti segera mungkin. "Segera dirapid  atau diswab," katanya.

"Kemudian juga jangan lupa masyarakat yang bepergian ke luar daerah untuk di hari kesepuluh lakukan  rapid test di wilayah setempat kita tingal.

Kasus di Kabupaten Bangka terbanyak saat ini adalah karena faktor kontak erat dan transmisi lokal," katanya.(Bangkapos.com/Ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved