Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Apresiasi Pilkada Aman dan Kondusif

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono mengatakan pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah berjalan aman dan kondusif.

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
Bangkapos/widodo
Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono saat ditemui sejumlah wartawan, Selasa (15/12/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono mengatakan pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah berjalan aman dan kondusif.

"Sampai sejauh ini Alhamdulillah pilkada yang kita laksanakan di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan aman dan kondusif," ujar AKP Yudha Wicaksono ke sejumlah wartawan, Selasa (15/12/2020).

Yudha menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan kegiatan Mantap Praja tahap surat suara yang sudah di KPU Bateng.

"Kami dari pihak kepolisian masih melaksanakan kegiatan operasi MANTAP PRAJA yang mana tahapan ini surat suara sudah di KPU dan insyaallah besok sudah akan dilaksanakan rapat pleno KPU di Soll Marina Hotel kurang lebih pukul 13.00 WIB, kita juga akan mengamankan jalannya rapat pleno tersebut," jelas Yudha.

Dirinya juga menyebutkan selama Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, pihaknya menurunkan sebanyak 400 Personil.

"Kurang lebih kita menurunkan 400 personil, baik saat pencoblosan kita meminta BKO dari Polres Pangkalpinang dan juga Brimob Polda Babel pada pelaksanaan pilkada di wilayah kita," katanya.

"Kita meminta penguatan dari sana karena Polres Pangkalpinang tidak melaksanakan dengan pilkada dan juga dekat dengan kita," lanjutnya

AKP Yudha juga mengapresiasi atas terciptanya situasi Kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Situasi Kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, saya pribadi selaku Kabag Ops Polres mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah sampai sejauh ini laporan dari kami situasi Kamtibmas di wilayah kita pasca setelah dilaksanakannya pilkada Alhamdulillah aman dan kondusif," ungkap Yudha.

 Menurutnya, masyarakat sudah mentaati protokol kesehatan pada saat pencoblosan kemarin. 

"Terimakasih kepada pihak terkait juga baik dari Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda alhamdulillah bisa menjaga situasi yang aman semoga sampai nanti masa pelantikan yang akan dilaksanakan pada Februari 2021," tukasnya.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved