Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

KPU Bangka Selatan Gelar Pleno Esok Hari, Pengamanan Diterjunkan Dua Kali Lipat

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan akan melangsungkan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kabupaten

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi 

BANGKAPOS.COM, TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan akan melangsungkan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kabupaten pada esok hari, Rabu, (16/12/2020) di Hotel Grand Marina Toboali.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi saat diwawancarai pada Selasa, (15/12/2020) menyatakan setelah proses penghitungan di tingkat kecamatan maka akan dilanjutkan di tingkat kabupaten.

"Untuk persiapan pleno nya akan dilakukan pada Pukul 08.30 WIB sedangkan proses rekapitulasi akan kita jadwalkan Pukul 09.30 WIB," ujar Rahmad Nadi.

Sampai dengan saat ini, Rahmad Nadi menyatakan jika setiap proses telah berjalan dan segala persiapan untuk melakukan pleno telah dipersiapkan.

Terjunkan Dua Kali Lipat Personel Untuk Penebalan Pengamanan

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan pihaknya siap untuk melakukan pengamanan, bahkan melakukan penebalan pengamanan sehingga proses Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kabupaten pada esok hari berjalan lancar.

Tak hanya penebalan pengamanan dari unsur kepolisian ataupun TNI saja, AKBP Agus Siswanto juga menyebutkan jika dari unsur lainnya yang membantu pengamanan akan melakukan penebalan pengamanan termasuk Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk pengamanan besok akan kita tingkatkan menjadi dua kali lipat dari sebelumnya," ujar AKBP Agus Siswanto.

Jika pada awalnya pengamanan hanya dilakukan oleh 8 personel, maka esok hari akan ditambah menjadi 16 personel, demikian pula dengan pengamanan dari unsur lainnya.

Tak hanya itu pihaknya lanjut AKBP Agus Siswanto akan melakukan patroli pengamanan sebagai langkah antisipasi agar di Kabupaten Bangka Selatan tetap dalam keadaan yang kondusif.

"Untuk sekarang ini situasi masih kondusif namun akan tetap dijaga sehingga benar-benar dalam keadaan yang kondusif," tegasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved