Breaking News:

Advertorial

Dinas Koperasi dan UMKM Perkuat Promosi Usaha UMKM Melalui Media Online

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berusaha untuk meningkatkan geliat UMKM di masa pendemi dengan memperkuat promosi lewa

ist
Dinas Koperasi dan UMKM Perkuat Promosi Usaha UMKM Melalui Media Online 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berusaha untuk meningkatkan geliat UMKM di masa pendemi dengan memperkuat promosi lewat media online.

“Pandemi Covid 19 yang melanda dunia saat ini tidak menyurutkan semangat dan langkah UMKM Bangka Belitung untuk terus berproduksi dan mengembangkan usahanya,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Hj  Elfiyena.

Salah satu bukti yang dapat kita lihat adalah besarnya atensi pelaku usaha untuk mempromosikan produknya baik lewat media sosial, media elektronik , pameran virtual dan promosi melalui market place baik secara mandiri maupun mengunakan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi.

“Dengan adanya pandemi ini membawa perubahan besar terhadap pelaku usaha, yang mana biasanya mereka melakukan transaksi dan promosi secara offline, namun dengan kondisi seperti ini mereka dipaksakan untuk belajar dan menggunakan teknogi digital dalam menjalankan usahanya tersebut,” jelas Elfiyena

Lebih lanjut Elfiyena menjelaskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi dan UKM telah memfasilitasi sebanyak 500 UKM untuk melakukan promosi dan transaksi melalui marketplace Bukalapak dan 200 UMKM melakukan Promosi dan Transaksi Penjualan melalui Marketpace Blibli.

“Selain itu, pemerintah memfasilitasi promosi produk UMKM tersebut melalui media elektronik seperti RCTI, Indosiar, SCTV, INews, TVRI dan media social lainnya , serta melakukan pameran secara virtual yang dilakukan di Pulau Bangka dan Pulau Belitung,” jelas  Elfiyena.

“Ini semua dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin oleh Bapak Erzaldi Rosman dan Bapak Abdul Fattah sebagai bentuk komitmen dalam Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah peran besar Ibu Hj Melati Erzaldi yang bertindak selaku Ketua Umum Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Koordinator Wilayah ICSB (International Council of Small Businees) Bangka Belitung dalam pemberdayaan UMKM di Bangka Belitung,” ungkap Elfiyena. (*/Advertorial)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved