Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Enam Kecamatan Selesai Pleno Rekapitulasi, Tak Ada Sanggahan dari Kedua Paslon dan Saksi 

Rekapitulasi hasil perhitungan suara sudah selesai dibacakan oleh enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing kecamatan

Bangkapos.com/Widodo
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan penetapan perhitungan suara di tingkat kabupaten pemilihan bupati dan wakil Bupati Bangka Tengah yang diselenggarakan di Soll Marina Hotel, Rabu (16/12/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rekapitulasi hasil perhitungan suara sudah selesai dibacakan oleh enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan rapat pleno Rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten itu digelar di Soll Marina Hotel pada Rabu (16/12/2020) sore.

Hasil rekapitulasi suara pertama kali dibacakan oleh PPK Simpang Katis, Namang, Sungai Selan, Lubuk Besar, Koba dan Pangkalanbaru.

Data dari ke enam kecamatan tersebut hasilnya tidak ada sanggahan dari masing-masing pasangan calon baik Paslon 01 maupun 02 terkait perolehan suara dan sebagainya.

Sebelumnya, setiap PPK menjelaskan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pemilih laki-laki maupun perempuan, perolehan suara masing-masing calon dan sebagainya.

Kemudian Komisioner KPU Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah menanyakan kepada pihak pasangan calon apakah data tersebut sesuai atau tidak.

Hasilnya dari data Rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan pada kegiatan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten pada enam kecamatan tersebut dinyatakan sesuai.

"Terimakasih kita ucapkan kepada PPK yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Jadi datanya sesuai ya," tanya Marhaendra ke masing-masing Paslon.

Sementara, Ketua Bawaslu Bangka Tengah menekankan kepada PPK terkait data disabilitas. Apabila ada data terkait disabilitas langsung direvisi oleh masing-masing PPK.

Menurut Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi, setelah selesai pada pembacaan di enam kecamatan yang ada di Bangka Tengah, kemudian akan jeda salat Magrib dan akan dilanjutkan pukul 19.00 WIB untuk pengumuman.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved