Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

KPU Bangka Selatan Rampungkan Rekapitulasi Perolehan Suara dengan Total 99.448 Suara

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan rampungkan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kabupaten

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu, (16/12/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan rampungkan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat kabupaten pada Rabu, (16/12/2020) di Hotel Grand Marina Toboali.

Dimulai sejak Pukul 09.30 WIB hingga sekira Pukul 16.00 WIB setiap tahapan dalam kegiatan ini pada akhirnya telah selesai.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyatakan pelaksanaan  rekapitulasi akhirnya berlangsung sesuai dengan yang diharapkan dan berlangsung lancar tanpa ada kendala.

Mengenai hasil rekapitulasi yang telah dilakukan, Amri menyebutkan Pasangan Kodi Midahri dan Rusliadi berhasil meraih perolehan suara dengan total 9.422 suara, Pasangan Aditya Rizki Pradana dan Ahmad Damiri berhasil meraih perolehan suara sebanyak 19.778 suara, Pasangan Rina Tarol dan Doni Indra meraih 27.634. Sementara itu Pasangan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi berhasil meraih perolehan suara sebanyak 40.345 suara.

Amri menambahkan jumlah total suara yang sah dalam Pilkada 2020 sebanyak 97.179 sedangkan suara tidak sah sebanyak 2.269 suara sah.

Untuk total suara sah dan suara tidak sah di Kabupaten Bangka Selatan yakni sebanyak 99.448 suara.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, selain itu kegiatan ini juga dihadiri dan hasil telah diterima oleh LO atau perwakilan dari setiap pasangan calon baik Paslon Nomor Urut 1, 2 dan 4. Sementara itu perwakilab Paslon Nomor Urut 3 tidak hadir," ujar Amri pada Rabu, (16/12/2020).

Amri juga mengakui jika dalam pelaksanaan rapat rekapitulasi bahkan ada perbaikan-perbaikan namun secara keseluruhan dapat diselesaikan tanpa adanya keberatan dari setiap saksi yang hadir.

"Dari hasil rekapitulasi ini, Pasangan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi berhasil meraih perolehan suara yang cukup mendominasi di beberapa kecamatan," kata Amri. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved