Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

Laporan Dugaan Politik Uang di Bangka Selatan Dihentikan oleh Bawaslu

Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan hentikan proses mengenai tindaklanjut laporan dugaan politik uang yang dilaporkan oleh Tim Satuan Tugas

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Erik saat didampingi oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Azhari saat diwawancarai pada Rabu, (16/12/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan hentikan proses mengenai tindaklanjut laporan dugaan politik uang yang dilaporkan oleh Tim Satuan Tugas Anti Money Politic AMPG Bangka Belitung bersama Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan. Rabu, (16/12/2020).

Dihentikannya penyelidikan atas laporan ini dikarenakan tidak terpenuhinya unsur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Erik menyatakan laporan yang disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan, Rinto Iskandar bersama Tim Satuan Tugas Anti Money Politic AMPG Bangka Belitung tidak dapat ditindaklanjuti.

"Dari laporan yang kita terima belum terpenuhi unsur-unsur tindak pidana pemilunya sehingga status laporan ini tidak bisa diteruskan ke penyidikan lebih lanjut," ujar Erik yang didampingi oleh Azhari.

Laporan dugaan politik uang ini lanjut Erik juga tidak dapat diteruskan kepada pihak kepolisian karena belum terpenuhinya unsur pelanggaran.

"Sampai dengan pembahasan kedua kalinya, berdasarkan fakta-fakta proses pengambilan keterangan atau permintaan klarifikasi terhadap pelapor, terlapor dan para saksi, laporan ini belum memenuhi unsur," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya lanjut Erik juga telah melakukan kajian yang sesuai dengan hukum acara di Perbawaslu Nomor 8 tahun 2020 tentang penanganan pelanggaran untuk melihat keterpenuhan syarat formil dan materil. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved