Breaking News:

Advertorial

Peringati HUT ke 21, Dharma Wanita Bangka Barat Gelar Bazar hingga Bakti Sosial

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Barat menggelar peringatan HUT ke-21 di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Selasa (15/12). HUT DWP yan

ist
Rangkaian Kegiatan HUT ke-21 DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Selasa (15/12). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Barat menggelar peringatan HUT ke-21 di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Selasa (15/12/2020).

HUT DWP yang diperingati setiap 7 Desember ini, mengambil tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Perayaan ini diisi sejumlah kegiatan. Diantaranya kegiatan wajib upacara resmi HUT ke-21 DWP, kegiatan bazar dari anggota DWP kecamatan, donor darah dan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada PHL di dinas dan badan, serta kantor di lingkungan Pemkab Babar.

Ketua DWP Babar, Hj Nur Aslin Hartono, meng­atakan tema tersebut sangat relevan dan menjadi bagian dalam keseharian saat ini.

Tepatnya, selalu bersentuhan dengan teknologi informasi, baik dalam hal kegiatan formal kedinasan maupun dalam keseharian di rumah tangga.

“Teknologi di era digital menjadi bagian penting dalam upaya kita membang­un ketahanan keluarga. Banyak hal positif yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan pengaruh positif dalam pemanfaatan teknologi di era digital ini, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan menjadi sangat terbatas,” ucap Nur Aslin.

Namun diakuinya, di sisi lain memberikan hikmah, karena kemajuan teknologi menjadi penyelamat untuk dapat tetap beraktivitas dengan kondisi kehidupan normal yang baru.

“Di mana kita melaksanakan hampir semua kegiatan organisasi dengan mekanisme online dengan didukung aplikasi berbasis teknologi komunikasi,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun kondisi saat ini penuh keter­batasan, namun organisasi harus tetap berjalan dan melaksanakan berbagai program yang telah disusun.

“Kegiatan di Dharma Wanita jangan dijadikan beban, nikmati kebersamaan kita untuk kelak menjadi kenang­an indah yang tidak terlupakan. Terus update pengetahuan dan keterampilan kita sehingga kita bisa menjadi agent of change di tengah keluarga kita, di lingkungan kita dan juga di lingkungan sanak keluarga kita,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved