Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hasil Rapid Test Antigen Mulai Berlaku, dr Riza Imbau Penumpang Pahami Dulu Kebijakan Wilayah Tujuan

Mulai hari ini, Jumat (18/12/2020) masyarakat yang ingin keluar masuk Bangka harus memenuhi syarat penerbangan menggunakan hasil rapid antigen.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, mulai hari ini, Jumat (18/12/2020) masyarakat yang ingin keluar masuk Bangka harus memenuhi syarat penerbangan menggunakan hasil rapid antigen.

Namun, kebijakan tersebut berlaku bagi penumpang tujuan ke DKI Jakarta yang perlu melampirkan hasil rapid test antigen sedangkan untuk tujuan ke Bali perlu melampirkan hasil tes swab PCR.

Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti mengimbau agar para penumpang lebih memahami persyaratan yang berlaku sesuai kebijakan wilayah yang dituju.

"Di bandara kita, tetap melakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada penumpang, agar tidak terkendala di bandara ke datangan misalnya ke Jakarta harus rapid test antigen," ujar dr Riza, Jumat (18/12/2020).

Ia berharap penumpang tetap mematuhi sesuai aturan dari kebijakan wilayah penumpang tersebut.

Hal ini diterapkan untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19 yang terus melonjak saat ini dan menjelang libur natal dan tahun baru 2021.

"Karena setiap kali ada liburan, cuti bersama biasanya ada lonjakan kasus, ini untuk meredam saja. Diingatkan juga bagi penumpang agar saat bepergian tetap protokol kesehatannya diterapkan, 3M seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tegas dr Riza.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved