Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tolong Jaga Diri, Satu Lagi Pasien Covid -19 Meninggal Dunia di Kabupaten Bangka

Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Bangka. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid -19 asal Kecamatan Pemali, dikabarkan meninggal dunia,

Penulis: Ramandha | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/yuranda
ILUSTRASI: Pemakaman Pasien Covid-19 di Airitam Berjalan Lancar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Bangka. Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid -19 asal Kecamatan Pemali, dikabarkan meninggal dunia, Jumat (18/12/2020) hari ini. 

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, pasien meninggal dunia itu berinisial N.

Seiring bertambahnya satu orang pasien yang meninggal dunia tersebut, untuk di Kabupaten Bangka, saat ini total sudah lima orang yang dinyatakan meninggal dunia, karena Covid-19.

"Dia (pasien N -red) meninggal setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit. N mulai menjalani karantina di rumah sakit sejak 4 Desember lalu," jelasnya.

Boy menyebutkan, N berkategori pasien gejala dan yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau Bangka atau status transmisi lokal.

"Dia meninggal Pukul 00.15 WIB, dini hari. Hari ini akan dimakamkan di belakang Masjid Al Iklas, dengan Protap pemakaman pasien positif Covid-19," katanya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah pasien positif Covid-19, juga terdata meninggal akibat Virus Corona. Selain N, pasien berinisial Ne (56) dan S (55) yang keduanya warga Kecamatan Belinyu serta dua orang asal Kecamatan Mendo Barat inisial M dan S, sudah terlebih dahulu meninggal dunia.

Untuk itu, dirinya sangat mengimbau seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali, agar dengan sebaik-baiknya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di setiap kegiatan sehari-hari. Ketika berada di luar rumah.

"Harus waspada. Ini mengingat angka kasus penyebaran virus (Covid-19) dari transmisi lokal mengalami peningkatan. Tolong jaga diri," katanya.(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved