Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cetak Generasi Penghafal Al-Qur'an, Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm Resmi di Buka

Rumah Tahfiz Al-Quran menjadi pilihan banyak orangtua saat ini untuk mendidik anak-anaknya agar lebih memahami ilmu agama.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana pembukaan saat santri/santriwati mempersembahkan haflan Qu'ran pada pembukaan Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm, Sabtu (19/12/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Rumah Tahfiz Al-Quran menjadi pilihan banyak orangtua saat ini untuk mendidik anak-anaknya agar lebih memahami ilmu agama.

Bahkan saat ini banyak yayasan yang mendirikan rumah Tahfiz untuk mencetak generasi penghafal Al- Qur'an.

Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm yang beralamat di Jl Delima II, Bukit Baru, Kelurahan Taman Bunga, Kota Pangkalpinang ini merupakan satu diantara layanan pendidikan Islamic Center Wadi Mubarak yang baru diresmikan langsung oleh kementrian agama Kota Pangkalpinang, Sabtu (19/12/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mendukung penuh atas dibukanya Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm.

"Saya bangga adanya pembukaan Taud tahfiz ini yang bisa berdiri secara formal dan menjadi Taud pertama di Kota Pangkalpinang. Semoga ini menjadi Taud percontohan, khususnha di Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung," kata Rohim dalam sambutannya saat membuka langsung Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm, Sabtu (19/12/2020).

Rohim berharap dengan adanya kehadiran rumah Taud dan Rumah Tahfiz Al-Quran di kota Pangkalpinang terus berkembang.

"Kedepannya harapan kita setiap kecamatan harus ada tahfiz-tahfiz Quran dan kita kembangkan menjadi pondok-pondok quran agar terbentuk generasi islami pecinta Qur'an," harap Rohim.

Pada pembukaan Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm ini digelar beberapa kegiatan, seperti pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh perwakilan santri/santriwati, pembacaan pantun motivasi pecinta Qur'an, dan lainnya.

Adapun Visi dan Misi dari Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm yaitu menjadi lembaga pendidikan Tahfidz yang mampu mencetak generasi penghafal Al Qur'an dan berakhlak Al-Quran dengan membudidayakan tradisi belajar Islami.

Suasana pembukaan saat santri/santriwati mempersembahkan haflan Qu'ran pada pembukaan Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm, Sabtu (19/12/2020).
Suasana pembukaan saat santri/santriwati mempersembahkan haflan Qu'ran pada pembukaan Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm, Sabtu (19/12/2020). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Kepala Sekolah Taud SaQu dan Rumah Tahfiz An-Najm Emmy Aprileny mengatakan, awal mula dibukanya Taud dan Rumah Tahfiz ini terinspirasi untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an sejak usia dini.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved