Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Demi Dapatkan Dana BPUM yang Sudah Cair, Vivi Sudah Menunggu di Bank BRI Sejak Jam 04:00 Pagi

Puluhan warga terlihat mengantre memenuhi halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang, Senin (21/12/2020).

Bangkapos.com/Sela Agustika
Puluhan warga terlihat mengantre memenuhi halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang untuk mengambil BPUM atau BLT UMKM, Senin (21/12/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Puluhan warga terlihat mengantre memenuhi halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang, Senin (21/12/2020).

Para warga yang mengatre di halaman Bank BRI Cabang Pangkalpinang ini dalam rangka pengambilan Bantuan Presiden bagi usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap ke dua sebesar Rp 2,4 juta .

Dari pantauan Bangkapos.com, para pendaftar maupun yang mengambil bantuan ini berjejer duduk di halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang untuk menunggu antrean.

Bahkan untuk pengambilan nomor urut antrean, sebagian warga penerima BLT UMKM ini sudah berdatangan sejak dini hari.

Menurut pengakuan penerima bantuan Vivi warga Desa Keretak, sejak pukul 01.00 WIB dini hari warga sudah memenuhi halaman kantor Bank BRI Cabang Pangkalpinang.

"Saya berangkat bersama teman dari desa  pukul 04.00 WIB subuh, waktu kita datang orang-orang sudah rame antre dan bahkan  dari kabar yang kami terima, ada warga yang datang mengambil nomor antrian sejak pukul 01.00 WIB dini hari, sedangkan nomor antrian baru diberikan pukul 06.00 WIB dan ini pun orang-orang ada yang mepet tidak sesuai antrian, kasian juga lihat orang-orang yang sudah tua,"  ungkap Vivi kepada Bangkapos.com, Senin (21/12/2020).

Dia yang menunggu pangilan sejak pagi tadi duduk di halaman bank BRI bersama temannya.

"Dari tadi lah mondar-mandir nunggu panggilan, sebenarnya seharusnya saya dapet pembagian kloter pertama, tetapi karena banyak yang nyerobot jadi saya dapat pembagian yang kloter ketiga," ucapnya.

Dirinya yang sudah menjalani bisnis aneka kue basah sejak 6 tahun yang lalu merasa bersyukur dengan adanya bantuan BLT UMKM yang di berikan oleh pemerintah.

"Ini baru pertama saya menerima bantuan ini dan Alhamdulillah sangat membantu sekali terutama di tengah pandemi ini, selain untuk modal dan ini juga akan saya gunakan untuk pembelian perlengkapan jualan lainnya," kata  Vivi.

Puluhan warga terlihat mengantre memenuhi halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang untuk mengambil BPUM atau BLT UMKM, Senin (21/12/2020).
Puluhan warga terlihat mengantre memenuhi halaman Kantor BRI Cabang Pangkalpinang untuk mengambil BPUM atau BLT UMKM, Senin (21/12/2020). (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved