Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Demi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
(Ist/Humas Polres Bangka Selatan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat memasang pita sekaligus memeriksa kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Halaman Mapolres Bangka Selatan pada Senin, (21/12/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pihaknya lanjut AKBP Agus Siswanto di Kepolisian Resor Bangka Selatan juga akan tetap siap untuk menjaga kamtibmas dan juga akan berkoordinasi dengan beberapa lintas sektoral di Kabupaten Bangka Selatan sehingga pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan dengan baik.

"Kita berkoordinasi dengan berbagai lintas sektoral, termasuk Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan serta dinas lainnya," ujar AKBP Agus Siswanto pada Selasa, (22/12/2020).

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan lanjut AKBP Agus Siswanto nantinya bertugas untuk menyiapkan tenaga medis, obat-obatan serta menyiagakan rumah sakit.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan nantinya juga akan membantu dalam penyiapan angkutan dan logisitik dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

"Segala persiapan telah kita upayakan, khususnya di kawasan-kawasan yang nantinya akan banyak keramaian karena Kabupaten Bangka Selatan juga merupakan destinasi wisata tujuan saat liburan khususnya Natal dan Tahun Baru," katanya.

Dirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menambahkan jelang Natal dan Tahun Baru 2021, pihaknya telah mendirikan pos-pos baik pos pengamanan (pospam) maupun pos pelayanan (posyan) di titik-titik di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

"Pospam dan posyan telah kita dirikan di setiap titik di desa-desa, mulai dari Toboali hingga Air Bara dan daerah lainnya di Kabupaten Bangka Selatan," sebutnya.

Sebagai langkah pengamanan, Satuan Polres Bangka Selatan turut diterjunkan dengan dibantu oleh satu pleton TNI baik TNI AD dan TNI AL, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Tenaga Medis, Damkar dan tim lainnya.

Menjelang perayaan Natal 2020, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto turut mengajak Umat Kristiani untuk untuk tetap merayakan Natal dan beribadah dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Jika jemaah ataupun warga terlalu ramai saat ingin beribadah untuk menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

"Jika jemaahnya terlalu ramai, kita imbau untuk dibagi ke dalam beberapa sesi sehingga penerapan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sehingga tidak adanya klaster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved