Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Selama 2020 Sebanyak 28 Orang Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana di Bangka Belitung

Hingga penghujung tahun jumlah korban meninggal dunia akibat bencana di Provinsi Bangka Belitung berjumlah 28 orang.

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hingga penghujung tahun jumlah korban meninggal dunia akibat bencana di Provinsi Bangka Belitung berjumlah 28 orang.

Data tersebut, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, bencana itu meliputi laka tambang, genangan air, banjir, angin puting beliung, orang hilang, karhulta, longsor tambang, kapal tenggelan, diterkam buaya dan laka laut.

"Pada 2020 ini bencana yang sering terjadi di provinsi kita, adalah angin puting beliung mengakibatkan ratusan rumah alami rusak baik ringan sedang hingga berat," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Selasa (22/12/2020).

Sementara untuk bencana banjir dan genangan air, ia mengatakan tidak separah terjadi seperti tahun sebelumnya.

"Hingga Desember ini hanya ada 95 rumah terdampak banjir dan genangan air tersebar di Belitung Timur, Bangka Bangka Selatan dan Langkalpinang, sedangkan jembatan ada satu yang putus di Bangka Selatan," jelas Mikron.

Baca juga: BREAKING NEWS Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Pengangkut Elpiji 3 Kg Tujuan Belitung Tenggelam

Baca juga: Kapal Bermuatan 9.520 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Tenggelam di Perairan Bangka, Lihat Videonya

Dia menambahkan, dari sekian banyak bencana yang terjadi sepanjang 2020 paling banyak memakan korban hingga meninggal adalah laka laut, longsoran tambang dan orang tenggelam.

"Berdasarkan laporan dan data yang masuk untuk korban meninggal akibat bencana seperti laka laut, nelayan tenggelam, orang tenggelam pekerja tertimbun longsor tanah sebanyak 28 orang. Kita juga sudah mengintruksikan seluruh BPBD untuk siap siaga, menghadapi potensi bencana yang akan terjadi di penghujung tahun," ungkap Mikron.

( Bangkapos.com / Riki Pratama )

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved