Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Tambahan 21 Kasus Baru, Total Karantina 193 Orang

Masagus M Hakim (MH) mengatakan, hingga hari ini Selasa (22/12/2020) kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang bertambah, total 550.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) mengatakan, hingga hari ini Selasa (22/12/2020) kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang bertambah, total kasus berjumlah 550 orang.

Menurut Hakim, hari ini (21/12/2020) ada tambahan 21 kasus baru positif covid-19 di Kota Pangkalpinang.

21 kasus tersebut, dua orang warga Kecamatan Pangkabalam, sepuluh orang warga Kecamatan Gerunggang, tiga orang warga Kecamatan Taman Sari, satu warga Kecamatan Bukit Intan, lima orang warga Kecamatan Gabek.

Hakim menyebutkan, kasus covid-19 setiap harinya terus meningkat sebab kerap kali ditemukan rapid riwayat reaktif sebab ingin melakukan penerbangan.

"Banyak yang melakukan rapid untuk penerbangan lalu setelah di swab PCR ditemukan hasil positif, jadi semakin banyak yang melakukan tes semakin banyak ditemukan kasus baru," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya, selama masyarakat Kota Pangkalpinang masih abai akan protokol kesehatan, kasus covid-19 akan terus meningkat, belum bisa diperkirakan sampai kapan akan kembali berubah zona menjadi hijau.

"Belum bisa kita pastikan ini kapan menurunnya, kalau masyarakat masih abai kasus akan terus meningkat, karena klaster keluarga terus terjadi, terpapar dari ayahnya, ibunya, tantenya, terus berlanjut. Jadi belum bisa diprediksi sampai kapan masih merah seperti ini," jelas Hakim.

Baca juga: Harga Rapid Antigen Dinilai Mahal, Antrian Pemeriksaan Tak Jaga Jarak, Ini Kata Gubernur

Baca juga: Sekda Pangkalpinang Imbau Warga dan ASN Perayaan Tahun Baru Hingga Liburan Panjang di Rumah Saja

Baca juga: Penumpukan Penumpang Saat Rapid Test Antigen di Bandara, DPRD Sebut Lemahnya Sosialisasi

LPMP Bangka Belitung Kembali Dibuka Jadi Tempat Karantina

Menurutnya, dalam minggu-minggu ini akan dibuka kembali karantina di gedung miliki Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini, sedang kita persiapkan semuanya untuk membuka itu," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved