Breaking News:

Belum Banyak yang Tahu, 5 Fitur Baru yang Berguna di WhatsApp hingga Cara Memakainya

WhatsApp, sang penyedia layanan pesan instan terpopuler di dunia, belakangan rajin menelurkan fitur-fitur baru untuk aplikasi chatting besutannya.

TribunStyle.com/ Catch News
Tips & Tricks WhatsApp 

Belum Banyak yang Tahu, 5 Fitur Baru yang Berguna di WhatsApp dan Cara Memakainya, Storage and data Hingga Always Mute

BANGKAPOS.COM - WhatsApp, sang penyedia layanan pesan instan terpopuler di dunia, belakangan rajin menelurkan fitur-fitur baru untuk aplikasi chatting besutannya.

Ada banyak fungsi menarik yang ditambahkan lewat rangkaian fitur ini, seperti misalnya pesan yang bisa menghilang sendiri dan manajemen storage untuk menghemat pemakaian memori ponsel.

Nah, KompasTekno telah mengumpulkan lima fitur baru yang berguna dalam aktivitas obrolan pesan singkat sehari-hari, berikut cara memakainya. Kelima fitur ini sudah bisa dipakai oleh para pengguna WhatsApp di Indonesia. Selengkapnya sebagai berikut.

1. Always Mute

Cara mengaktifkan fitur Always Mute di WhatsApp.
KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur Always Mute di WhatsApp.
Sering terganggu oleh notifikasi pesan dari orang lain atau grup yang ramai? Always Mute bisa membantu. Seperti namanya, fitur Always Mute memiliki fungsi untuk membungkam (mute) notifikasi percakapan grup atau pribadi selamanya.

Sebelum kehadiran Always Mute, pengguna WhatsApp hanya bisa mematikan notifikasi di grup WhatsApp paling lama setahun.

Opsi Always Mute sendiri menggantikan durasi mute selama satu tahun. Sementara opsi mute lainnya masih sama, yakni berdurasi delapan jam dan seminggu.

Adapun cara untuk mute notifikasi selamanya mudah saja. Pertama-tama, buka WhatsApp dan tekan (hold) percakapan grup atau pribadi yang ingin dimatikan notifikasinya hingga muncul tanda centang.

Lalu, klik ikon yang menyerupai speake  di bagian kanan atas tampilan dan pilih opsi "Always". Setelah itu, klik tombol "OK".

2. Advanced Search

Cara menggunakan fitur Advanced Search di WhatsApp.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menggunakan fitur Advanced Search di WhatsApp.
Halaman
1234
Editor: Evan Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved