Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ratusan Masker Dibagikan ke Pengguna Jalan, Polisi Imbau Taati Peraturan Lalulintas dan Prokes

Ratusan lebar masker dibagikan, kepengguna jalan yang melintas di Perempatan Lampu Merah Semabung, tepatnya di Jalan Ir Soekarno

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ratusan Masker Dibagikan ke Pengguna Jalan, Polisi Imbau Taati Peraturan Lalulintas dan Prokes - dir1.jpg
Bangkapos.com/Yuranda
Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Hindarsono, berikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Ir Soekarno Hatta, Kota Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020) pagi.
Ratusan Masker Dibagikan ke Pengguna Jalan, Polisi Imbau Taati Peraturan Lalulintas dan Prokes - dir2.jpg
Bangkapos.com/Yuranda
Dirlantas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Hindarsono, berikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Ir Soekarno Hatta, Kota Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020) pagi.

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ratusan lebar masker dibagikan, kepengguna jalan yang melintas di Perempatan Lampu Merah Semabung, tepatnya di Jalan Ir Soekarno Hatta, Kota Pangkalpinang, Rabu (23/12/2020)

Pembagian masker yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Bangka Belitung, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebab virus corona atau Covid-19, di Kota Pangkalpinang.

Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Hindarsono, di sela kegiatan pembagian masker, ia selalu mengingatkan kepada pengguna jalan, tetap taati aturan lalulintas, gunakan helm, masker dan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat.

Seorang pengendaran roda empat diingatkan agar selalu menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, hal itu guna keselamatan saat berkendara.

"Sabuknya harus dipakai, jangan ada petugas baru sabuknya dipakai. Itu untuk keselamatan di Jalan," kata Kombes Pol Hindarsono, mengingat pengemudi kendaraan roda empat, di Jalan Ir Soekarno Hatta, Rabu (23/12/2020)

Selain itu, Hindarsono juga mengimbau kepada pengguna kendaraan roda dua, tetap menggunakan masker saat keluar rumah. "Pakai dulu pak maskernya," katanya, seraya memberikan masker.

"Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan bersama dengan Operasi Lilin Menumbing, yang dilaksanakan selama 15 hari. Kita berupaya kegiatan yang betul-betul, bersifat kemanusiaan," kata Hindarsono.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan agar bermanfaat bagi masyarakat, guna mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan, pagi sore dan malam. Bukan dari Ditlantas sendiri, termasuk juga jajaran lain, mengimabu di rumah makan atau tempat lain, pentingnya protokol kesehatan," imbaunya

Selama Operasi Lilin Menumbing pihaknya, akan membagikan masker, handsanitazer dan permen kepada pengguna jalan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved