Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Malam Ini Satgas Covid-19 Bangka Belitung Berkeliling Bubarkan Kerumunan

Satgas Covid-19 Bangka Belitung akan melakukan pengamanan serta monitor tempat ibadah dan lokasi keramaian, pada Kamis (24/12/2020) malam ini.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat ditemui di Posko yang berada di Bandara Lama, Kota Pangkalpinang, Senin (19/10/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Satgas Covid-19 Bangka Belitung akan melakukan pengamanan serta monitor tempat ibadah dan lokasi keramaian, pada Kamis (24/12/2020) malam ini.

Tujuannya untuk memastikan tidak ada lokasi atau tempat kerumunan dijadikan sebagai lokasi berkumpul untuk perayaan malam Natal secara berlebihan.

Pengamanan ini dilakukan Pemprov Bangka Belitung, bersama Satgas Covid-19 Babel, dan TNI/Polri dalam upaya mengamankan malam perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, monitor akan dilakukan oleh pihaknya secara berpisah di beberapa wilayah. Untuk melihat aktivitas tempat ibadah dalam perayaan Natal dan tempat lainya.

"Gubernur dan forkopinda akan melihat nanti, kami juga akan ke Muntok, Bangka Barat untuk monitoring sampai malam, melihat pelaksanan malam Natal, dan juga ibadah Natal harus sesuai protokol Covid-19," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Kamis (24/12/2020) di wisma karantina Babel.

Menurutnya, perayaan Natal yang dilaksanakan di dalam gereja, jumlahnya hanya 50 persen saja tidak boleh lebih dalam upaya memetuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sesuai protokol untuk gedung gereja yang dipakai ibadah hanya 50 persen. Tetap ada yang dilaksanakan secara online, untuk menghindari kerumuman jangan terlalu banyak," ungkap Mikron

Dia, mengatakan apabila nanti ditemukan, kerumunan yang terlalu banyak maka akan satgas bubarkan, termasuk lokasi, tempat keramaian lainya selama libur panjang berlangsung.

"Kalau tidak melaksanakan protokol kami bubarkan itu terus kami giatkan sampai tanggal delapan nanti," kata Mikron.  ( Bangkapos.com / Riki Pratama )

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved