Breaking News:

Bripka Alek Bantu Obati Masyarakat dengan Metode Terapy Energi dan Ruqiah (VIDEO)

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur , Bripka Alek aksanakan kegiatan pengobatan dengan cara ruqiah dan metode terapy energi

BANGKAPOS.COM -- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Polsek Pemali, Bripka Alek dan tim didukung dan dibantu Kapolsek Pemali Ipda Joniarto dan Kades Karya Makmur, Husni Thamrin melaksanakan kegiatan pengobatan dengan cara ruqiah dan metode terapy energi untuk menyembuhkan masyarakat Desa Karya Makmur yang menderita penyakit menahun, baik medis maupun nonmedis di Balai Desa Karya Makmur, Kamis (24/12/2020) sore.

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto mengatakan kegiatan penyembuhan atau pengobatan bagi masyarakat yang menderita penyakit ini merupakan salah satu inovasi positif yang bisa dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur, Bripka Alek dan tim.

"Kegiatan ini dalam rangka kemasyarakatan yang sangat positif. Kami sampaikan kegiatan ini sudah cukup lama dilaksanakan berkat dukungan Kades Karya Makmur dan sudah terlihat hasilnya yang positif dari kegiatan ini bagi masyarakat yang sedang sakit," kata Joniarto.

Diungkapkan dalam kondisi saat ini cukup banyak masyarakat yang mengalami sakit, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu proses penyembuhan masyarakat yang sakit melalui metode terapy energi dan ruqiah ini.

"Dari enam desa yang ada di Kecamatan Pemali memang baru anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur ini yang baru melakukan inovasi seperti ini. Mudah-mudahan ke depan anggota Bhabinkamtibmas di desa-desa lainnya juga bisa melakukan inovasi yang berguna bagi masyarakat," harap Joniarto.

Diungkapkannya, selama ini kegiatan.ini dilaksanakan di rumah Bripka Alek, dengan ada fasilitas tempat yang disediakan Pemdes Karya Makmur.

"Semoga lebih banyak lagi masyarakat yang mengetahui kegiatan ini dan bisa melakukan pengobatan secara rutin dengan adanya fasilitas yang disediakan pak Kades Karya Makmur ini," harap Joniarto.

Sementara itu Kades Karya Makmur, Husni Thamrin mengatakan kegiatan ini merupakan program dalam membangun nilai-nilai kemasyarakatan.

"Program kemasyarakatan ini dibawah bimbingan Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Bripka Aleksander, dimana kegiatan ini sudah dimulai sekitar dua tahun yang lalu," kata Husni Thamrin.

Diungkapkannya, kegiatan ini diawali dari program olahraga pencak silat bagi para pemuda pemudi Desa Karya Makmur untuk bergabung dalam olahraga seni bela diri pencak silat.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved