Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lima Rusa Totol Jadi Penghuni Baru Rumah Dinas Wali Kota

Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang kini telah kedatangan penghuni baru, yakni lima rusa totol yang didatangkan dari istana negara di Bogor

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Febri Yanto).
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil saat melihat rusa totol sesaat sampai di Rumah Dinas Wali Kota 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang kini telah kedatangan penghuni baru, yakni lima rusa totol yang didatangkan dari istana negara di Bogor, Jum'at (25/12/2020).

Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengungkapkan kehadiran rusa ini akan menjadi hiburan baru bagi masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya.

"Segera dibuka untuk masyarakat umum setelah semuanya siap dan layak untuk dipergunakan, ada titik nol, penangkaran rusa dan rumah pohon di taman wilhelmina. Insya Allah semua ini dapat membut masyarakat pangkalpinang, menjadi semakin tersenyum," ujar Febri Yanto.

Selain itu Febri Yanto mengungkapkan saat ini baru terdapat lima rusa totol, dan kedepannya direncanakan akan ada penambahan lagi untuk rusa totol.

"Untuk pertama ini, kepala istana bogor memberikan lima rusa berumur 1,5 sampai dua tahun terlebih dahulu, tahun depan pihak istana bogor akan menambah kembali lima sampai 10 rusa untuk Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Sementara itu untuk rusa totol saat ini diakui Febri, untuk kelima rusa totol masih dalam pemeriksaan kesehatan.

"Untuk perawatan rusa tersebut bagian umum dan Dinas peternakan berkolaborasi dalam pelaksanaannya, karena untuk beberapa hari kedepan rusa tersebut masih dalam keadaan stres dari perjalanan jauh jadi masih butuh pengawasan dari dokter hewan dan pemantauan makanannya," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved