Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Memasuki Musim Hujan Penjualan Es Jeruk Peras Alami Penurunan Hampir 50 Persen

Memasuki musim hujan sejak beberapa bulan ini berdampak pada sebagian ekonomi. Terutama pada masyarakat yang menjual es

bangkapos.com/Sela Agustika
Gerai Es Jeruk Peras yang berada di Jl. Balai, Taman Sari, Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memasuki musim hujan sejak beberapa bulan ini berdampak pada sebagian ekonomi. Terutama pada masyarakat yang menjual es.

Hal ini dirasakan pedagang es jeruk peras yang berada di Jl. Balai, Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Pedagang es jeruk Pgk Tika mengatakan memasuki musim hujan sejak satu bulan terakhir penjualan es jeruk peras mengalami penurunan hampir 50 persen dibandingkan pada saat musim panas.

"Biasanya kalau musim panas dari pagi sampai sore bisa terjual lebih dari 150 gelas es jeruk dan belum ditambah malamnya. Tetapi selama musim hujan ini penjualan menurun hampir 50 persen, bahkan juga 50 gelas tidak sampai," kata Tika, Jumat (25/12/2020).

Bahkan penurunan penjualan ini juga dirasakan di dua cabang Es Jeruk PGK lainnya.

"Es jeruk PGK ini ada tiga cabang yakni di Bukit Merapin, Warung PGK, dan Jl. Balai ini semuanya mengalami penurunan berdasarkan laporan pembukuan kita selama memasuki musim hujan ini,"ujarnya.

Diakuinya pandemi Covid-19 yang saat ini berlangsung tak membuat pedagang es jeruk PGK alami penurunan jika dibandingkan musim hujan saat ini.

"Kalo pandemi ini tidak begitu berpengaruh, jika cuaca panas maka penjualan tetap normal. Tetapi memasuki musim hujan ini penjualan menurun drastis. Di musim panas omzet lebih dari Rp 1 juta kalau sekarang ini menurun,"sebutnya.

Dengan menawarkan berbagai varian rasa seperti es jeruk peras murni, es jeruk peras madu, yakult dan lainnya. Ia mengatakan es jeruk peras murni tetap menjadi pilihan yang banyak dipilih konsumen.

"Untuk es jeruk peras murni masih menjadi pilihan utama yang banyak dibeli konsumen," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved