Breaking News:

NASIB Pencuri Motor Nyebur ke Kali hingga Akhirnya Keok Setelah Didatangi Prajurit TNI

Seorang maling menyeburkan diri ke kali setelah kepergok mencuri motor.Tak hanya itu, maling tersebut juga sempat berkelahi dengan warga.

Penulis: tidakada004
Editor: Edi Yusmanto
TribunJakarta.com, Bima Putra
Aliran Kali Baru lokasi pelaku melarikan diri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020). 

BANGKAPOS.COM - Seorang maling menyeburkan diri ke kali setelah kepergok mencuri motor.

Tak hanya itu, maling tersebut juga sempat berkelahi dengan warga.

Ia akhirnya menyerah setelah diadang oleh prajurit TNI.

Maling tersebut menceburkan diri ke Kali Baru setelah aksi mencuri motor milik pembeli warung sate di Jalan Raya Bogor pada Selasa (22/12/2020) sekira pukul 18.00 WIB kepergok warga.

Iwan Muhammad (43), saksi mata kejadian mengatakan pelaku yang merupakan pria berusia sekitar 30 tahun itu sempat berkelahi dengan seorang juru parkir.

"Jadi pas pelaku nyebur dikejar sama tukang parkir dekat lokasi, dia ikut nyebur. Sempat berantem, tapi tukang parkir kalah karena badan pelaku lebih besar," kata Iwan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020).

Meski saat kejadian banyak warga berada di lokasi, hanya juru parkir di putaran arah Jalan Raya Bogor yang nekat melompat ke kali demi menangkap pelaku.

Debit air Kali Baru yang sedang naik dengan ketinggian berkisar satu meter membuat warga lainnya ogah nyebur ke aliran Kali Baru sebagaimana pelaku.

"Warga dari atas (daratan) sempat melempari batu ke pelaku, maksudnya maksa biar pelaku naik. Tapi malah kena tukang parkir. Karena posisi air lagi tinggi juga pelaku gampang buat berenang," ujarnya.

Iwan menuturkan pelaku sempat berenang sekitar 30 meter lalu menyerah karena diadang anggota Resimen Zeni Kontruksi TNI AD di ujung aliran Kali Baru.

Menurutnya nyali pelaku ciut saat diminta sejumlah anggota Resimen Zeni Konstruksi TNI yang markasnya di berada sisi kiri Kali Baru menyerah.

"Anggota Zeni TNI yang jaga kan bawa senjata, dari atas (daratan) mereka minta pelaku untuk nyerah saja. Akhirnya pelaku nyerah, dia naik sendiri ke atas tanpa dipaksa," tuturnya.

Guna menghindari amuk warga pelaku sempat diamankan anggota Resimen Zeni Konstruksi TNI AD lalu digelandang ke Mapolsek Pasar Rebo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nyebur ke Kali dan Sempat Berkelahi dengan Warga, Maling Motor Menyerah setelah Diadang Prajurit TNI

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved