Breaking News:

Penumpang Kapal Bawa Sabu Rp 3 Miliar Disergap Tim Lanal Bangka Belitung

AR kurir pembawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua kilogram ditangkap Tim Gabungan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Bangkapos.com / Yuranda
AR (37) kurir pembawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua kilogram ditangkap Tim Gabungan TNI AL, BNN Bangka Belitung dan KSOP di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Kamis (24/12/2020) sore. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim gabungan TNI AL dan BNN Provinsi Bangka Belitung mengamankan AR (37) kurir pembawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua kilogram di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Kamis (24/12/2020) sore.

AR adalah warga Jalan Krisi, Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bangkapos.com, AR berangkat menggunakan kapal Roro KMP Menumbing Raya, dari Palembang menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Lanal Bangka Belitung mendapati informasi ada penumpang membawa narkoba.

Tim Lanal Bangka Belitung kemudian menempatkan titik pemeriksaan rapid test para penumpang. Selanjutnya, pelaku yang dicurigai saat pemeriksaan dan langsung dilakukan penggeledahan.

Setelah barang bawaannya digeledah, didapati dua bungkus diduga sabu-sabu di dalam tas pelaku. Barang yang terbungkus rapi dikemas dalam plastik berwarna hijau, dibawa AR ke Bangka melalui jalur laut.

Narkoba jenis sabu yang diamankan Tim Gabungan Lanal Bangka Belitung, BNNP Babel dan KSOP di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Kamis (24/12/2020) sore.
Narkoba jenis sabu yang diamankan Tim Gabungan Lanal Bangka Belitung, BNNP Babel dan KSOP di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Kamis (24/12/2020) sore. (Bangkapos.com/Yuranda)

Tersangka kemudian diamankan ke Kantor Pos TNI AL Muntok untuk pengembangan lebih lanjut.

Sekitar pukul 16.00 WIB Tim BNNP Babel tiba di Kantor Pos TNI AL Muntok untuk memeriksa barang bukti yang diduga sabu tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan melalui alat test narkoba, barang tersebut benar narkoba jenis sabu.

Pelaku pun tak bisa berkutik lagi, lantaran petugas menemukan barang bukti dua kilogram sabu-sabu, di dalam tasnya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved