Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Simpul Babel Blusukan ke Pondok Pesantren Bagikan Bantuan

Pondok pesantren yang didatangi Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Simpul Babel, yakni Ponpes  Hidayatul Qur'an, Jl. Pangkalpinang-Muntok Desa Puding

IST/Simpul Babel
Tim Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel & Velox Et Exactus melakukan blusukan ke pelosok pedesaan dan mengunjungi sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Bangka sambil melakukan edukasi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 dan memberikan bantuan APD, masker, vitamin C dosis tinggi , hand sanitizer dan alat semprot disinpektan, Sabtu (26/12/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terjadinya trend peningkatan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam 2 minggu terakhir ini, membuat Tim Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel & Velox Et Exactus melakukan blusukan ke pelosok pedesaan dan mengunjungi sejumlah pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten  Bangka sambil melakukan edukasi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 dan memberikan bantuan APD,  masker, vitamin C dosis tinggi , hand sanitizer dan alat semprot disinpektan, Sabtu (26/12/2020). 

Pondok pesantren yang didatangi Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Simpul Babel, yakni Ponpes  Hidayatul Qur'an, Jl. Pangkalpinang-Muntok Desa Puding Besar Kecamatan Puding Besar, Ponpes Nurul Muhibin, Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat, dan Pinpes Ridayatul Jannah Desa Kayu Besi Kecamatan Puding Besar.

Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Simpul Babel, Ujang Supriyanto mengatakan masih ada 2 pesantren lainnya yang siap menyusul untuk mendapatkan bantuan  alat peraga penularan wabah Covid-19  tersebut .

"Selain bantuan kepada pondok pesantren Relawan Simpul Babel dan Velox Et Exactus Babel juga menyinggahi RS Syafri Rahman Puding Besar sebagai salah satu rumah sakit rujukan isolasi pasien Covid-19 dan menyerahkan bantuan obat-obtan herbal dari PT Natura Laboratoria Prima," kata Ujang Suprianto.

Diungkapkannya bahwa saat ini Satgas Relawan Covid-19 Simpul Babel dan Velox Et Exactus terus melakukan edukasi dan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19.

"Kami berharap agar masyarakat secara disiplin dan  tetap konsisten dan patuh menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah," harap Ujang Supriyanto.

Ujang juga mengucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Bangka dan beberapa mitra Satgas Relawan Covid-19 yang telah membantu program-program kemanusian di tengah   pandemi wabah Covid-19 selama ini.

"Mudah-mudahan wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari dunia ini, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," harap Ujang Supriyanto.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved