Breaking News:

Penanganan Covid 19

Tak Ingin Perekonomian Mati Suri, Wali Kota Sebut Kafe/Resto Boleh Buka dengan Protokol Kesehatan

Sejumlah tempat di Kota Pangkalpinang dirazia oleh Satgas Covid-19, TNI Polri serta Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (26/12/2020) malam.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah tempat di Kota Pangkalpinang dirazia oleh Satgas Covid-19, TNI Polri serta Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (26/12/2020) malam.

Razia tersebut dilaksanakan oleh petugas guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang, diketahui pasien terpapar semakin bertambah.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, terkait razia yang dilakukan oleh tim gabungan Provinsi Bangka Belitung sangat baik untuk mengingatkan kembali masyarakat.

"Sangat bagus, dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarkat akan bahayanya covid-19 ini belum selesai, harus saling mengingatkan dan menjaga agar protokol covid-19 harus tetap dijalankan," kata Molen kepada Bangkapos.com, Minggu (27/12/2020).

Namun ia tidak ingin perekonomian di Kota Pangkalpinang manjadi mati suri kembali akibat Covid-19.

"Jadi semuanya tetap berjalan, akan tetapi harus dengan protokol Covid-19, kita tidak mau jugakan ekonomi kita anjlok atau mati gara-gara Covid-19 jadi semua itu harus berjalan berbarengan, jadi silahlan tetap buka dengan protokol kesehatan," sebutnya.

Molen menyebutkan, pihak pemerintah kota juga kerap kali melakukan imbauan dibeberapa tempat di Kota Pangkalpinang.

"Kita juga sering melakukan imbauan kepada mayarakat, di pasar, tempat-tempat nongkrong dari kemarin-kemarin kita tidak pernah stop melakukan sosialisasi," jelasnya.

Molen berharap, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik, dan peduli dengan jumlah kenaikan kasus saat ini.

"Semoga masyarakat paham bahwa ini belum selesai, jadi masyarakat harus lebih waspada, protokol covid-19 harus tetap dijalankan agar tidak terjadi kasus-kasus yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Baca juga: Sepekan Kasus Positif Covid-19 di Bangka Belitung Berjumlah 305 Orang, Satgas Gabungan Razia Kafe

Baca juga: THM di Pangkalpinang Diimbau Tutup Jam 24.00 WIB, Tidak Ada Perayaan di Malam Tahun Baru

Tes massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel disebuah Cafe/Warkop di Jalan Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu.
Tes massal yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung di kafe/warkop di Jalan Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, beberapa waktu lalu. (Bangkapos.com/Riki Pratama)
Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved