Breaking News:

Jadwal Penerimaan CPNS 2021 Dibuka April - Mei Cek Selengkapnya di Sini

KEMEPAN RB memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 bakal dibuka. Direncanakan penerimaan dibuka pada

Editor: Evan Saputra
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Seribu peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gor Futsal Dispora Sumut, Rabu (29/1/2020) lalu. 

Jadwal Penerimaan CPNS 2021 Dibuka April - Mei Cek Selengkapnya di Sini

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 bakal dibuka. Direncanakan penerimaan dibuka pada bulan April-Mei 2021.

Kepastian itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko.

Ia mengatakan, penerimaan CPNS formasi tahun 2021 bakal dibuka. Tetapi Teguh belum dapat memastikan pelaksanaan pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS 2021.

Ia mengatakan, keputusan tidak membuka formasi pada 2020 memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk kembali ke jadwal yang seharusnya dipenuhi sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017.

"Dalam PP tersebut ditetapkan bahwa paling lambat bulan Maret setiap instansi pemerintah menyerahkan usulannya ke Menteri PANRB. Setelah memperoleh pertimbangan teknis dari BKN dan Kementerian Keuangan, maka pada bulan Mei ditentukan formasinya (kebutuhannya)," kata Teguh, Minggu (27/12/2020).

Namun kepastian lebih lanjut tentang jadwal penerimaan CPNS ini disampaikan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPANRB, Andi Rahadian. Dia mengatakan, pendaftaran CPNS formasi tahun 2021 akan dibuka pada April-Mei 2021.

"Untuk proses pendaftaran rekrutmen ASN formasi tahun 2021, diperkirakan akan dimulai pada bulan April-Mei 2021," kata Andi Rahadian.

Untuk formasi yang diprioritaskan dibuka, menurut Andi masih sama seperti tahun 2020. Yakni, tenaga guru, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis yang mendukung arah dan prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah. Namun, dengan catatan, untuk tenaga teknis bukan tenaga administrasi yang dibutuhkan.

Terkait jumlah formasi yang dibuka, kata Andi, hal itu tergantung kebutuhan masing-masing instansi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved