Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Omzet Mulai Kembali Normal, Pengusaha Sarankan untuk Edukasi Prokes Antar RT dan Batasi Dinas Luar

Selama 10 bulan hidup di tengah pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi terpukul.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana di Warunk Milenial 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Selama 10 bulan hidup di tengah pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi terpukul.

Bahkan kondisi tak menentu ini membuat masyarakat juga dihadapkan pada kebijakan untuk penerapan protokol kesehatan ketat, dan akhir-akhir ini pun kerap dilakukan razia di sejumlah kafe dan tempat keramaian.

Keadaan ini menimbulkan dampak terhadap penurunan daya beli dan kunjungan masyarakat ke kafe ataupun rumah makan yang ada di Kota Pangkalpinang. Hal ini dirasakan oleh Pemilik Warunk Milenial Angga. 

"Pengaruh pandemi ini pasti ada terutama untuk daya beli karena kondisi saat ini, tetapi ini bukan hanya kita yang merasakan semua juga merasakan dampaknya," ungkap Angga.

Namun dibandingkan sebelumnya selama beroperasi, dia mengatakan kondisi bisnis yang dijalaninya saat ini sudah mulai kembali normal dari sebelumnya.

"Namanya dagang pasang surut, tetapi sejak selesai lebaran sampai sekarang Alhamdulillah sudah mulai bagus dan omzet mulai normal," ucapnya.

Dikatakan Angga, sejak awal beroperasi selama pandemi protokol kesehatan di tempatnya sudah diterpakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

"Untuk penerapan protokol kita sudah terapkan sesuai ketentuan seperti 3 M, bahkan saat ini permeja juga sudah kita atur jaraknya semakin jauh. selain menyiapkan cuci tangan, kita juga menyediakan handsanitizer, dan semuanya sudah kita ikuti sesuai protokol," kata Angga, Senin (28/12/2020).

Diakuinya dari penerapan 3 M yang telah dilakukan, menjaga jarak menjadi permasalah yang saat ini masih sulit untuk diterapkan oleh pengunjung.

"Untuk masker rata-rata semua pengunjung sudah mempunyai masker dan menggunakn masker, tetapi yang agak sulit ini memang jaga jarak. Misalkan sudah lebih dari 5 orang kita juga menganjurkan untuk mereka pisah dua meja," ujar Angga.

Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved