Breaking News:

Berita Pangkalpinang

UMKM Jadi Penyanggah Ekonomi, Elfiyena Imbau Pelaku Usaha dan Pelanggan Saling Ingatkan Prokes

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena mengingatkan agar pelaku usaha kafe dan UMKM

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Produk UMKM yang dipamerkan pada pameran virtual UMKM Bangka 2020 secara outdoor di Pantai Tuing Kecamatan Riau Silip Bangka, Rabu (21/10/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena mengingatkan agar pelaku usaha kafe dan UMKM dan para pelanggan saling mengingatkan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini sebagai upaya menyingkapi intruksi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam upaya menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung yang terus meningkat.

"Pesan saya protokol kesehatan jangan lupa, itu (intruksi-red) peran untuk mengawasi. Pemerintah tidak mungkin mengawasi seluruhnya, jadi diturunkan lagi ke aparat di bawahnya, sama-sama kita mengawasi agar tetap aman. Kalau tidak ada yang mengawasi dikhawatirkan kebablasan, dari diri sendiri dulu ke lingkungan, ke keluarga," ungkap Elfiyena, Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pelaku usaha saat ini sudah menerapkan protokol kesehatan tetapi juga masih ada yang belum mengikuti.

"Yang sudah mengikuti diharapkan terus menerus menerapkan prokes, yang belum mengikuti, kita beri edukasi agar keselamatan pelanggan diutamakan. Masyarakat juga mengingatkan lah, kamu melindungi saya, dan saya melindungi kamu," imbau Elfiyena.

Untuk saat ini, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung dibantu perguruan tinggi ISB Atma Luhur dan pihak kecamatan dalam proses pendataan jumlah pelaku UMKM di Bangka Belitung.

"Kami masih mendata per kecamatan, data belum update. Terus dalam kondisi pandemi UMKM mulai bangkit dan terus begerak, sudah mulai membaik," kata Elfiyena.

Diakuinya, UMKM ini dapat sebagai penyanggah perekonomian di Bangka Belitung, apalagi di tengah kemerosotan ekonomi karena dampak Covid-19.

"UMKM ini menjadi penyanggah utama dari perekonomian daerah dan itu juga bisa menunjang ke perekonomian nasional karena itu gerakan yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan ini perlu dukungan dari segala pihak seperti BUMN dan pemerintah dalam pemberian fasilitas dan dukungannya, saling sinergi lah," harap Elfiyena.

( Bangkapos.com / Cici Nasya Nita )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved