Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tuan Rumah Popnas 2021, Suharto Berencana Panggil Pelatih Berstatus Mantan Atlet Olimpiade

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Bangka Belitung, Suharto kini tengah fokus dalam persiapan menuju POPNAS.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Bangka Belitung, Suharto 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Bangka Belitung, Suharto kini tengah fokus dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021.

Hal ini dilakukannya terutama karena Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah Popnas 2020, bersamaan dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan status tuan rumah Suharto mengungkapkan pihaknya kini fokus dalam pencarian atlet, seperti pada cabang olahraga panahan, yang rencananya untuk Popnas 2021 pertandingan panahan akan digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang.

"Diskepora Bangka Belitung mencari bibit atlet, karena sebelumnya kita mengadakan latihan panahan lalu saya minta segera diadakan seleksi untuk panahan, maka dari itu kini untuk panahan, akan diseleksi atletnya untuk Popnas nanti," jelas Suharto, Selasa (29/12/2020) kepada Bangkapos.com.

Selain itu Suharto mengatakan untuk cabang olahraga panahan, saat ini sedang berkembang dengan baik guna memiliki atlet panahan yang berprestasi pada cabang olahraga ini.

"Saya lihat perkembangan panahan itu bagus hampir disetiap tujuh kabupaten, sudah ada pengurus cabang masing-masing. Lalu kenapa panahan ngotot Popnas diadakan di Bangka Belitung, agar menjadi gudang atlet juga apalagi juga disupport PTTtimah dan kami berterima kasih juga. Kami juga yakin suatu saat akan timbul, seperti mbak lilis srikandi panahan kita," jelasnya.

Bahkan saat ini Kadiskepora Bangka Belitung ini berencana mendatangkan pelatih yang berstatus sebagai mantan atlet yang pernah berlaga di ajang Olimpiade.

"Saya sudah menyanggupi apabila pelatih kita kurang, maka akan kita datangkan pelatih yang pernah jadi pemain untuk Olimpiade akan saya bawa kesini untuk melatih atlet yang juga akan menjadi kaderisasi nantinya," kata Suharto.

Selain itu Suharto juga menegaskan, untuk cabang olahraga panahan para atlet diharapkan dapat meraih medali pada ajang Popnas 2021.

"Popnas 2021 harus diseleksi nanti setelah itu tanggungjawab Pengurus Besar (PB) panahan, lalu kalau sudah mendekati itu tanggungjawab kita dan akan kita lakukan training center kita bina apalagi kita menjadi tuan rumah," ucapnya.

"Saya berharap dapat medali karena kita tuan rumah, jangan sampai kita hanya jadi penonton saja. Harapan kami bisa mencuri dimana yang paling dominan, untuk bisa meraih medali," ungkap Suharto.

( Bangkapos.com / Rizky Irianda Pahlevy )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved