Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Kejar Pembangunan Pelabuhan Baru Pangkabalam, Bisa Lakukan Ekspor Langsung

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) hingga saat ini terus gencar mengejar pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos/irakurniati
Wali Kota Pangkalpinang meninjau kawasan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam di sekitar Jembatan Emas, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) hingga saat ini terus gencar mengejar pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam baru agar dapat dibangun tahun 2021.

Menurut Molen, pembangunan pelabuhan 2021 merupakan skala prioritas.

"Pelabuhan Pangkalbalam baru itu ngotot saya, harus jadi, saya kejar habis-habisan karena apa, kalau pelabuhan sudah jadi kita ekspornya langsung, tidak perlu pakai pihak ketiga lagi," tegas Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, jika nanti pelabuhan sudah selesai ekspor seperti Getas Tani yang kemarin ekspor ke Singapura dapat lebih mudah.

"Semuanya langsung, ekspor ikan langsung, ekspor getas langsung, kemplang, cumi, lada kita, semuanya. Bisnis to bisnis nah ini yang sangat diuntungkan oleh pengusaha-pengusaha  kita," sebutnya.

Ia menilai dengan pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam yang baru tentu akan menambah semangat baru di Kota Pangkalpinang.

"Pelabuhan baru di Kota Pangkalpinang ini nantinya akan menjadi barometer perekonomian, penunjang dan pendorong tumbuhnya ekonomi di Kota Pangkalpinang khususnya dan di Bangka Belitung umumnya," jelas Molen.

Bongkar muat barang di Pelabuhan Pangkalbalam
Bongkar muat barang di Pelabuhan Pangkalbalam (Bangkapos.com/Kemas Ramandha)

Dia berharap, pembangunan Pelabuhan Pangkalbalam terus berlanjut dan perhatian pemerintah pusat serta kerja sama dengan pihak ketiga agar dapat membangun pelabuhan yang menjadi kebanggaan semua masyarakat.

"Ini akan jadi pendongkrak, triger ekonomi di pulau Bangka Belitung kita ini," sebutnya.

Molen berharap, semua stakeholder dan masyarakat Pangkalpinang dapat bersama bersemangat menyambut akan hadirnya pelabuhan di Pangkalpinang yang menjadi barometer perekonomian di Bangka Belitung ini.

"Pelabuhan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan perhatian pemerintah pusat dan kerja sama dengan pihak ketiga terus berlanjut dalam membangun pelabuhan yang menjadi pendongkrak ekonomi Bangka Belitung," harap Molen.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved