Breaking News:

17 Anak Ular Piton Ada di Rumah Warga, Induk Tak Ditemukan

Warga Makassar dihebohkan dengan penemuan belasan ekor anak ular piton saat hujan pada Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kompas.com
Seekor anak ular yang hendak masuk ke rumah warga di Blok K BTP, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (29/12/2020).(Dok Istimewa) 

BANGKAPOS.COM, MAKASSAR - Warga Makassar dihebohkan dengan penemuan belasan ekor anak ular piton saat hujan pada Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, belasan ular itu ditemukan di sekitar halaman rumah warga di Jalan Kejayaan Selatan 19, Blok K BTP, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dalam video yang dibagikan di grup WhatsApp, ular-ular tersebut terlihat di jemuran, di pohon, serta di atap rumah pelapor bernama Akram.

Tim Animal Rescue Ton 2 Dinas Damkar Kota Makassar pun menurunkan 5 personelnya untuk menangkap ular-ular tersebut.

Hasilnya, 17 anak ular berhasil ditangkap dalam waktu 43 menit.

"Laporannya (ular) liar. Mungkin baru menetas," kata Hasanuddin saat menjawab pertanyaan wartawan, Selasa siang.

Kasi Ops Damkar Makassar Cakrawala mengatakan, 17 ular yang berhasil diamankan tersebut berukuran sekitar sejengkal tangan orang dewasa dengan lebar seukuran jari kelingking.

"Induk ular belum ditemukan, kemungkinan sementara mencari makan untuk anak-anaknya," ujar Cakrawala.

Tim Animal Rescue Damkar Kota Makassar telah meninggalkan lokasi penemuan ular. Anak-anak ular itu dibawa bersama mereka.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Geger, 17 Anak Ular Piton Ditangkap di Rumah Warga di Makassar, Induk Belum Ditemukan

Penulis: tidakada004
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved