Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hotel di Bangka Belitung bakal Dijadikan Tempat Karantina OTG, Ini Tanggapan Kadisbudpar

Banyak hotel di Pulau Bangka dan Belitung ini memiliki kapasitas kamar yang bisa dimanfaatkan untuk tempat karantina.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Provinsi Bangka Beltung, Rofiko Mukmin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Provinsi Bangka Beltung, Rofiko Mukmin, mendukung terkait rencana Satgas Covid-19 Babel yang ingin menyewa hotel untuk tempat karantina orang tanpa gejala (OTG).

Menurutnya, banyak hotel di Pulau Bangka dan Belitung ini memiliki kapasitas kamar yang bisa dimanfaatkan untuk tempat karantina.

Rofiko mengakui bahwa kasus positif Covid-19 semakin bertambah saat ini, terutama apabila nanti bakal dilakukan tes massal rapid test antigen terhadap pegawai di Pemprov Babel.

"Iya kalau saya kepala dinas kebudayaan dan pariwisata setuju. Kemudian ada surat keterangan gubernur bahwa seluruh pegawai, pejabat, serta honorer akan diambil darah untuk pemeriksaan rapid test antigen. Apabila hasil dari ini banyak positif dimana tempat menampungnya, jadi itu menjadi salah satu opsinya," jelas Rofiko kepada Bangkapos.com, Rabu (30/12/2020).

Dia mengatakan, langkah yang dilakukan Satgas Bangka Belitung dengan ingin menyewa hotel serta melajukan rapit test antigen massal, tentunya akan membantu, perhotelan yang saat ini sedang sepi penghuni.

"Ini langkah sangat peduli sebagai pimpinan, karena dalam tren satu minggu ini terus meningkat. Nah, seandainya ada asumsi kena 5 persen saja sudah berapa ribu. Apalagi ditambah hasil dari rapid test antigen, salah satu opsinya memanfaatkan, kalau memang hotelnya bisa diskon karena kepedulian untuk covid ini," lanjutnya.

Dia mengatakan, hotel saat sekarang sangat membutuhkan banyak tamu yang menginap, diharapkan dengan kebijakan ini bisa membantu pihak hotel nantinya.

"Karena nanti kontrak per dua Minggu, rata rata memang hotel bisa menjadi tempat karantina yang agak representatif dan bisa membantu menghidupkan hotel. Cuma pihak hotel perlu ditanya mau apa tidak," kata Rofiko.

Ia menjelaskan, tentunya bila ini terlaksana akan membantu menghidupkan hotel di Bangka Belitung dengan menyewakan sebagai tempat karantina.

Rofiko menyebutkan jumlah hotel non bintang dan bintang 2 di Babel berjumlah 152 hotel, dengan total kamar 1.274. 

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved