Breaking News:

Advertorial

Optimalisasi KBM Serta Pendidikan Karakter Jenjang SMA, SMK, SLB Tahun Ajaran 2021

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jenjang SMA, SMK, dan SLB pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020-2021

Ist
H. Sudarni, S. Pd , Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jenjang SMA, SMK, dan SLB pada Semester Genap Tahun pelajaran 2020-2021 akan dimulai pada tanggal 6 Januari 2020. Terkait dengan hal tersebut Kacabdindik III Bangka Barat, H. Sudarni, S.Pd menyampaikan bahwa, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan telah melakukan beberapa persiapan agar KBM baik yang tatap muka maupun yang daring tetap berlangsung efektif dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Dipastikan saat ini sekolah telah menerima Surat Edaran Gubernur nomor 188.44/1070/DINDIK/2020 tentang Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid 19," ujarnya, Rabu (30/12) di kantor Cabdindik lll Bangka Barat, Muntok.

Dalam Surat Edaran Gubernur, disampaikan bahwa pembelajaran tatap muka harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan termonitor membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Kemudian dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, kondisi tempat duduk minimal berjarak 1,5 meter dan maksimal 18 peserta didik per ruang kelas, serta waktu belajar diatur dengan sistem bergantian (shift).

Selain itu, para guru diminta memasukkan nilai-nilai karakter dalam KBM yang dikelolanya, meliputi: religius, nasionalisme, integritas, mandiri, dan gotong royong yang diformulasikan dalam metode habituasi atau pembiasaan praktik-praktik, utamanya di sekolah.

Barang-barang bantuan pencegahan Covid-19 untuk sekolah-sekolah.
Barang-barang bantuan pencegahan Covid-19 untuk sekolah-sekolah. (Ist)

Sekolah atau satuan pendidikan diharapkan dapat lebih siap dalam pelaksanaannya, untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung telah memberikan bantuan berupa barang-barang untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai dengan kondisi masing-masing SMA, SMK dan SLB.

“Untuk Cabdin III Bangka Barat, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu bantuan terebut telah diterima oleh masing-masing sekolah. Bantuan meliputi: Thermogun, Masker, Face Shield, cairan Disinfektan, sabun cuci tangan, pembersih lantai, Hand Sanitizer, dan tempat cuci tangan,"imbuhnya.

Selain itu, dirinya menambahkan untuk siswa yatim/yatim piatu juga diberikan bantuan berupa Handphone Android yang penyerahannya dilakukan Rabu, (30/12).

Selaku Kacabdindik lll Bangka Barat, Sudarni berharap semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal sehingga seluruh warga sekolah dapat mengelola dan melaksanakan KBM dengan optimal, meskipun bersifat tentatif dan situasional.  (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved