Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Positif Paling Banyak, Satgas Covid-19 Bangka Belitung Berikan Bantuan VTM untuk Pangkalpinang

Semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang,  Provinsi Bangka Belitung, yang telah mencapai 787 orang

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan, Penanganan Covid-19, Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang,  Provinsi Bangka Belitung, yang telah mencapai 787 orang di mana bertambah sebanyak 43 orang, pada Rabu (31/12/2020) kemarin.

Kondisi ini membuat kebutuhan Virus Transport Media (VTM) alat penyimpan sampel dahak uji swab saat ini sangat diperlukan untuk melakukan tracing pemutusan penyebaran virus Covid-19 ke warga Pangkalpinang.

Sekretaris, Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan VTM kepada Kota Pangkalpinang yang kasus positif Covid paling banyak dari daerah lain di Bangka Belitung.

"Kami sudah memberikan bantuan yang kami dadapatkan dari BNPB berupa Virus Transport Media (VTM) alat untuk swab ke kota Pangkalpinang jumlahnya 5.000, untuk membantu melakukan tracing penyebaran kasus Covid-19," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Kamis (31/12/2020).

Ia mengatakan tracing banyak dilakukan untuk mereka yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Tujuanya untuk memutus penyebaran virus ke orang lainya.

"Seperti mereka yang pernah kontak erat ke orang-orang pernah terjangkit virus, kemudian ada yang punya riwayat keluar daerah atau punya riwayat perjalanan dan lainya," ungkap Mikron/

Selain memberikan bantuan VTM ke Kota Pangkalpinang, Mikron mengatakan satgas juga telah membagikan alat rapid test antigen kepada Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang.

"Kami juga sudah membagikan alat tes rapid test antigen saat ini sudah memiliki 25.000 alat tes itu. Sudah disebarkan ke Kabupaten Bangka, dan Pangkalpinang untuk melakukan tracing, ini dilakukan biar cepat melakukan pengambilan sampel, sehingga cepat pula melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Mikron.

Selain itu, Mikron juga menjelaskan, terkait bertambahnya kasus positif Covid-19 yang bertambah 90 kasus dan kasus meninggal dunia bertambah menjadi 34 orang, pada Rabu (30/12/2020) kemarin, menjadi perhatian Satgas Babel saat ini.

"Ini sudah barang tentu menjadi keprihatinan kita semua, sekaligus juga menjadi catatan khusus. Bahwa penyebaran dan penularan virus Corona masih terus terjadi, belum berakhir dan wabah ini ada disekitar kita, terus patuhi protokol kesehatan yang telah sering disampaikan," pesan Mikron.
( Bangkapos.com / Riki Pratama )

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved